- Pacu Sibolga Makmur, Wali Kota Sibolga Launching KUR Super Mikro
- Wali Kota Sibolga Resmikan Gedung RBM Hephata dan Tandatangani Prasasti Rumdis Praeses HKBP Distrik IX
- Peringati HPSN, Wali Kota Sibolga Tanam Pohon dan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
- Wali Kota Sibolga Terima Kunker DPRD Sumut Dapil IX
- Wali Kota Pimpin Rapat Penertiban Lahan Tangkahan Budi Jaya
- Supervisi Kelurahan Percontohan PKK Tingkat Provsu Digelar
- Ramah Tamah Kunker DPRD Provsu, Wali Kota Sibolga Harap Usulan Pembangunan Diperjuangkan
- Wali Kota Sibolga Hadiri Peresmian Gedung SKKK Sibolga
- JCH Kloter 8 Embarkasi Medan, Sekda Kota Sibolga Serahkan Pataka dan Dokumen
- Plt. Kalak BPBD Hadiri Peresmian Gedung RBM Hephata dan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Praeses HKBP Distrik IX
Kelurahan Aek Habil Terus Berbenah Untuk Memberikan Pelayanan Publik Yang Baik
- Updated: 23 Maret 2018

SIBOLGA – Untuk melayani masyarakat, apalagi ditingkat kelurahan, membutuhkan layanan prima. Demikian disampaikan Kepala Kelurahan Aek Habil Dedy Rachmad Saleh lubis, S.E disela-sela aktifitasnya di Kantor Kelurahan Aek Habil, Jumat (08/09).
Dalam melayani masyarakat, Dedy rachmad meminta kepada seluruh staf dan kepling Kelurahan Aek Habil, sebagai pelayan masyarakat, harus menjadi contoh yang baik, dan sebagai aparatur kelurahan harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik dengan ikhlas, sabar, semangat dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat dipercayai oleh masyarakat.
Dedy menyampaikan, bahwa dirinya sebagai kepala kelurahan, tidak hanya terfokus membenahi masalah administrasi di kantor kelurahan, ada kalanya dirinya harus terjun langsung melayani masyarakat dalam memberikan layanan publik. Hal itu dilakukannya untuk melihat sudah sejauh mana pencapaian terhadap pelayanan masyarakat yang diberikan, dan melihat hal-hal apa saja yang perlu dibenahi.
“Kita terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan mempermudah urusan masyarakat dalam memperoleh haknya, sesuai dengan ketentuan dan peraturan, dimana sebagai warga negara yang mendapat pelayanan publik. Insya Allah kita berusaha terus memperhatikan apa yang kurang dalam melayani masyarakat, dan Insya Allah kita terus berusaha untuk dapat memperbaiki apabila ada kekurangan dalam memberikan pelayanan, baik dari segi kualitas pelayanan maupun jangkauan pelayanan, kata Dedy Lubis saat disambangi tim redaksi di kantornya, Jumat (8/9).
Hal ini memang betul dirasakan oleh masyarakat, salah satu warga, Saidil Nasution, yang sudah puluhan tahun menjadi warga di Kelurahan Aek Habil membenarkan hal tersebut.
“Saya sudah puluhan tahun tinggal disini, pelayanan di Kelurahan Aek Habil kepada masyarakat sudah semakin baik dari tahun ke tahun, sekarang saja, kalau saya ingin mengurus sesuatu ke Kelurahan Aek Habil, di layani dengan baik,” ungkap Saidil. (rian)