Kelurahan Aek Habil Kembali Juara Umum MTQ ke-49 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Kelurahan Aek Habil kembali berhasil meraih Juara Umum, dalam gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tingkat Kecamatan Sibolga Selatan Tahun 2022. Acara ini digelar di Jl. D.E. STP Panggabean, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, pada Rabu (09/02/22) malam. Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah, M. Yusuf Batubara, SKM, MM, menyerahkan piala bergilir kepada Lurah Aek Habil, Willy Hendra, SE.

Ditandai dengan pemukulan bedug oleh Camat Sibolga Selatan, Aulia Dhuhri, S.STP, menandakan acara yang telah berlangsung selama 2 (dua) hari ini telah berakhir.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sibolga bersyukur, turut bahagia, bangga, serta apresiasi yang sebesar-besarnya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-49 tingkat Kecamatan Sibolga Selatan ini yang merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kecamatan Sibolga Selatan. Pelaksanaan MTQ merupakan wahana pengembangan Tilawah serta pendalaman hafalan Al-Qur’an.”

“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Acara ini akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh yang positif. Saya berpesan kepada para peserta agar meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Qur’an sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis, dan berakhlakul karimah. Kepada para Qori dan Qoriah yang meraih juara agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih. Bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri di ajang MTQ berikutnya. Semoga Sibolga Selatan menjadi yang terbaik, dan para pemenang bisa menjadi utusan ke tingkat Provinsi,” harap Wali Kota, yang diucapkan Sekda.

Sebelumnya, dalam sambutan Camat Sibolga Selatan, menyampaikan, “Terima kasih kepada para Panitia Pelaksana MTQ ke-49 tingkat Kecamatan Sibolga Selatan yang telah bekeja keras, amanah dengan rasa penuh tanggung jawab, menyukseskan MTQ di Kecamatan Sibolga Selatan. Juga, masyarakat Sibolga Selatan yang telah memberikan dukungan, baik moral maupun materil, atas berjalannya kegiatan kita ini dengan baik dan lancar. Selamat kepada peserta yang juara dan yang belum juara, jangan berkecil hati. Bagi yang juara jangan berpuas diri. Tingkat kemampuan, terus berlatih mempersiapkan diri dalam perlombahan tingkat Kota Sibolga. Harapan kami juara atau tidak, Kecamatan Sibolga Selatan wajib juara umum. Mudah-mudahan doa kita dapat dikabulkan oleh Allah SWT.”

Turut hadir mendampingi Sekda dalam kegiatan ini, Perwakilan Kodim 0211/TT Budi Pratama, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pd.I, Kepala KUA Sibolga Selatan Ali Imran Hamid, S.Ag, Camat se-Kota Sibolga, Lurah se-Kecamatan Sibolga Selatan, Perwakilan TP. PKK, dan masyarakat se-Kecamatan Sibolga Selatan.

Bagikan :