Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kelurahan Aek Habil Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Kelurahan Aek Habil berhasil meraih juara umum, dalam gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Sibolga Selatan Tahun 2020. Acara ini digelar di pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah Aek Habil, Sibolga pada Rabu (29/01/20) malam. Mewakili Wali Kota, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga Ichwan Simatupang, S,Sos, MSP, menyerahkan piala bergilir kepada Pj. Lurah Aek Habil, Gomgom Parulian Hutagalung, S.Pi.

Ditandai dengan pemukulan bedug, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga, secara resmi menutup acara yang telah berlangsung selama dua hari ini.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sibolga Selatan, dan seluruh masyarakat kecamatan Sibolga Selatan atas dukungan penuh dan partisipasi dalam pelaksanaan MTQ ini.

“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan ini memberi pengaruh positif, yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita ke depan,” ucap Staf Ahli.

Sebelumnya, Camat Sibolga Selatan, Sahban Tambunan, S.AP dalam sambutannya, mengharapkan kegiatan MTQ ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan kecintaan pada Alqur’an.

“Bagi kafilah yang beruntung saya ucapkan selamat dan bagi kafilah yang belum beruntung saya mohon jangan sampai menyurut semangat untuk membaca, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al’quran,” ucap Camat Sibolga Selatan.

Turut hadir pada penutupan MTQ ini, beberapa pimpinan OPD, Kabag dan Camat di lingkungan Pemko Sibolga, Ketua MUI Sibolga Drs. Aswad Panjaitan, Unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepling se-Kecamatan Sibolga Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta ratusan masyarakat Kecamatan Sibolga Selatan.

Bagikan :