Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Keluhkan Hal Sama Sulit Urus SIPI, Pemprov Sumbar Koordinasi Dengan Wali Kota 

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Sibolga – Mendapatkan informasi bahwa Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, akan berangkat ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, untuk mengatasi kesulitan mengurus Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI). Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov. Sumbar), berkunjung dan berkoordinasi dengan Wali Kota, di Ruang Kerja Kantor Wali Kota pada Kamis (18/03/21) siang.

“Sebelumnya kami mendengar kabar bahwa Pak Wali Kota Sibolga akan berangkat ke Jakarta, melakukan koordinasi kepada Pemerintah Pusat terkait sulitnya penerbitan SIPI. Oleh karena itu, kami ingin ikut serta dengan Wali Kota Sibolga untuk mendesak pemerintah pusat mempermudah penerbitan SIPI di daerah,” ucap Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Sumbar.

Sambut baik Pemprov. Sumbar, Wali Kota mengatakan bahwa rencana koordinasi dengan Kementerian akan dilakukan Senin mendatang, yang diawali koordinasi dengan Pemprov. Sumatera Utara.

“Kiranya kementerian bersedia membuat rapat sinkronisasi dengan menghadirkan pemerintah daerah, khususnya di pantai barat Sumatera. Sehingga pengurusan SIPI dapat lebih mudah dan ringkas. Dalam rapat sinkronisasi ini kita akan perjuangkan aturan-aturan yang melindungi nelayan kecil dan ekosistem laut, serta mencegah benturan antara nelayan tradisional atau nelayan kecil dengan nelayan modern,” ucap Wali Kota.

Hadir dari Pemprov. Sumbar di ruang kerja Wali Kota dalamkoordinasi ini, Staf Ahli Gubernur Sumbar M.Yani, Kadis Perindang Prov. Sumbar Asben Hendri, serta Kadis Pariwisata Prov. Sumbar Novrial. Juga hadir Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, mendampingi Wali Kota.

Bagikan :