Keluarga Besar Perumda Tirtanauli Sibolga Berduka

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Salah seorang karyawan dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirtanauli Sibolga, Hasiholan Tua Sibarani meninggal dunia dalam kejadian tragis, ketika mobil tangki air yang ditumpanginya tercebur ke Laut di Dermaga Pelabuhan Indonesia I Sibolga pada Kamis (21/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Direktur Perumda Air Minum Tirtanauli Sibolga Khairunnas Panggabean, menyatakan duka cita mendalam dari keluarga besar perusahaan. Dalam konferensi pers yang diadakan pada Jumat (22/12/2023), Khairunnas menjelaskan bahwa jenazah Hasiholan berhasil dievakuasi sekitar pukul 20.00 WIB dan telah diserahkan kepada keluarga di Gang Senggol, Jalan Ketapang.

Perumda Tirtanauli Sibolga memastikan bahwa segala hak yang menjadi kewajiban perusahaan terhadap almarhum, termasuk pesangon dan lainnya, akan segera direalisasikan. Totalnya mencapai sekitar Rp 112 juta. Proses administrasi untuk jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan masih dalam proses.

Dari rekaman CCTV, diketahui bahwa mobil tangki air tersebut sedang melakukan manuver untuk mengisi air kapal di pelabuhan. Saat itulah, ban belakang kiri mobil jatuh dari ujung dermaga, menyebabkan mobil tercebur dengan muatan sekitar 5 ton. Meski sang sopir, Irfansah Sitanggang, berhasil menyelamatkan diri, namun Hasiholan Tua Sibarani tidak beruntung.

Irfansah Sitanggang saat ini sedang diperiksa oleh pihak kepolisian. Khairunnas berharap kasus ini dapat diselesaikan melalui restorative justice, mengingat kedua belah pihak telah saling memaafkan dan menerima keadaan.

Kejadian ini merupakan duka mendalam bagi Perumda Tirtanauli Sibolga dan menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam bertugas.

Bagikan :