Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA KUKUHKAN SISWA KELAS UNGGULAN SMA N 2 SIBOLGA

Share

 

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk, MM mengukuhkan siswa kelas unggulan SMA Negeri 2 Sibolga. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan baret kepada 2 orang perwakilan siswa unggulan, Senin (24/8) kemarin.

Wali Kota Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, kelas unggulan ini sengaja di buat oleh Pemerintah Kota Sibolga, tujuannya sebagai bentuk upaya dasar untuk memberikan pendidikan yang baik dan berkualitas bagi siswa-siswi yang mempunyai keunggulan di bidang akademik, agar mereka kelak dapat menjadi generasi muda yang mempunyai kompetensi yang mampu bersaing dan kelak diharapkan dapat menjadi generasi penerus pembangunan bangsa dan negara, khususnya Kota Sibolga.

“Kita sangat menyayangkan generasi muda Sibolga yang putus sekolah, yang akhirnya rusak akibat pergaulan yang tidak baik. untuk itu kepada anak-anak kami, dituntut agar tekun belajar supaya menjadi anak-anak bangsa yang cerdas,terampil dan berbudi pekerti luhur untuk dapat membangun dirimu dan secara bersama-sama membangun bangsa dan negara,” kata Syarfi saat bertindak selaku inspektur upacara pada penaikan bendera di SMA Negeri 2 Sibolga.

Lanjutnya, pada prinsipnya Pemerintah Kota Sibolga sudah berhasil mewujudkan visi dan misinya yakni bersama kita membangun rakyat Sibolga yang sehat, cerdas , sejahtera dan beradab. Meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Sibolga, hal itu terbukti dengan berdirinya Akademi Komunitas Negeri Sibolga.

“Tahap demi tahap kita kerjakan, mulai dari meningkatkan kualitas SDM sampai dengan pembangunan fisik pada gedung-gedung sekolah yang ada di Sibolga. Dalam hal ini, saya juga menghimbau kepada orang tua siswa, agar dapat memberi perhatian lebih kepada anak-anak ini dengan tetap mengawasinya di rumah, sehingga disiplin yang diterapkan di sekolah diterapkan juga di rumah untuk menjadi pembinaan yang berkelanjutan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Sibolga Ali Sutan Lubis SPd MM, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kelas unggulan SMA Negeri 2 Sibolga dimulai sejak tahun 2013 lalu sampai dengan sekarang, dan untuk proses belajar mengajar dilaksanakan pagi dan tambahan pada sore hari mulai pukul 15.00-17.30 WIB.

“Sedangkan sumber dana pada jam tambahan tersebut berasal dari orang tua siswa sebesar Rp. 100.000/bulan untuk 6 mata pelajaran, diantaranya Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” sebutnya.

Tak lupa Ali Sutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM yang telah secara nyata memberikan kontribusi untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Sibolga dari waktu ke waktu khususnya di SMA N 2 Sibolga.

“Selama kepemimpinan bapak Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk, telah banyak bertambah sarana dan prasarana di SMA N 2, diantaranya bangunan kelas baru berlantai 3, bangunan baru dua (2) ruangan kelas, ruang laboratorium fisika, bangunan baru 2 unit rumah dinas, banyak bangunan yang direhab mulai dari lantai keramik, plafon gypsum, serta yang sedang dibangun saat ini Masjid Al Ikhlas SMA N 2 Sibolga, inilah beberapa bukti perhatian Wali Kota Sibolga selama 5 tahun memimpin Kota Sibolga di periode pertama ini,” bebernya.

Ali Sutan menambahkan, kita mendoakan semoga Bapak Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk selalu diberi kesehatan dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, dan semoga bisa memimpin Sibolga untuk periode ke 2.    (tim/riz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *