Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kecamatan Sibolga Sambas Gelar MTQ Ke-X Tahun 2020

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-X Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Sibolga Sambas, resmi dibuka pada Jum’at (31/01/20) malam di pelataran Masjid Al-Falah Jalan K.H. Ahmad Dahlan Sibolga. Pemukulan beduk oleh Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM mewakili Wali Kota Sibolga, pertanda dimulainya MTQ ini.

Wali Kota dalam sambutannya yang di bacakan Sekda, menyampaikan harapan kiranya MTQ yang diikuti para peserta bukanlah bertujuan sebatas meraih juara, yang berujung kebanggaan dan kesombongan. Namun menjadikan suatu proses dan strategi dalam mengevaluasi kemampuan membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.

Sekda yang juga merupakan Ketua LPTQ Kota Sibolga berharap melalui MTQ ini, kedepannya lahir Qori dan Qoriah dari Kota Sibolga yang mengharumkan nama Sibolga di tingkat provinsi dan nasional.

Sebelumnya, Camat Sibolga Sambas Syamsir Alamsyah Situmeang S.STP dalam sambutannya menyampaikan, MTQ Ke-X ini mengangkat tema ‘Dengan pelaksanaan MTQ Ini, kita gali potensi, minat dan bakat menuju generasi Qur’an yang unggul, cerdas dan berdaya saing’.

Kegiatan ini dihadiri Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, para Staf Ahli, Asisten, beberapa Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepling se-Kecamatan Sibolga Sambas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta ratusan masyarakat Kecamatan Sibolga Sambas

Bagikan :