Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA KEBAKARAN

SIBOLGA –Para korban bencana kebakaran yang terjadi pada Rabu (20/1) dini hari pukul 03.00 WIB di Jl. KH. A. Dahlan (depan mesjid Al-Falah Sibolga), Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas,menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Sibolgamelalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Rabu (20/1). Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Drs. Yasman didampingi Lurah Pancuran Dewa Maharip Tua Harahap. 

Masing – masing para korban kebakaran yang terdiri dari 3 kepala keluarga mendapatkan bantuan  berupa 1 karung beras 30 Kg, Indomie 1 kardus, Telor 1 papan, dan aqua 1 karton. 

Dari 3 keluarga yang terkena bencana kebakaran ini, kerusakan terparah terjadi pada keluarga Nuleli Tanjung yang menghanguskan 1 unit rumah dengan taksiran kerugian sebanyak 18 juta. Sementara 2 keluarga lainnya yang terkena dampak kebakaran yakni keluarga Armansyah Harahap dan Baiar hanya terkena dampak ringan dengan taksiran kerugian sekitar 3 juta rupiah. 

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Sibolga  Drs. Yasman, usai memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana kebakaranmenyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Sibolga juga akan memberikan bantuan tali asih dengan melihat ukuran kerusakan yang terjadi. Untuk rusak berat, Pemko Sibolga akan memberikan bantuan uang tali asih sebesar 3 juta rupiah, untuk rusak sedang sebesar 2 juta rupiah dan untuk rusak ringan sebesar 1 juta rupiah. Bantuan tali asih ini nantinya akan disalurkan menunggu nota Pj Wali Kota Sibolga setelah APBD Kota Sibolga dicairkan.     (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *