Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kaum Difabel Sibolga-Tapteng Rayakan Natal

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Kaum Difabel di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Merayakan Natal yang diselenggarakan oleh RBM Hephata Sibolga-Tapteng. Di Gereja HKBP Sibolga Kota, Jalan Zainul Arifin No.16 Sibolga Sibolga, pada Senin (13/12/21) siang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, yang hadir mewakili Wali Kota. Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan setelah menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun baru, mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai wujud nyata bentuk tanggung jawab bersama, dalam menyediakan, sarana, dan prasarana serta infrastruktur, bagi kaum disabilitas, yang memiliki hak yang sama dengan warga normal.

Sebelumnya, Ketua Panitia Nelly Simamora, SE dalam laporannya menjelaskan, “Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan rasa cinta dan sayang, serta kepedulian terhadap sesama manusia. Khususnya bagi penyandang disabilitas. Tanpa memandang perbedaan suku,agama dan ras.”

Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan pemotongan kue perayaan HUT RBM Hephata ke-8. Juga penyerahan tali kasih secara simbolis, dan cendera mata bagi pemerhati RBM Hephata dan seluruh panitia.

Berhadir pada perayaan Natal ini, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar, dan Praeses Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias Pdt. Donda Simanjuntak, STh. Juga berhadir unsur Korem 023/KS dan Kodim 0211/TT, sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Dr .Sanco Simanullang, ST,M.T,M.P, Pendeta dan Pengurus Gereja HKBP Sibolga Kota, serta Ketua.GAMKI Kota Sibolga Dr.Lucient Sitanggang, SPi, M.Si.

Bagikan :