Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SIBOLGA DITUNJUK JADI TUAN RUMAH KAPOLDA CUP

SIBOLGA – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-69, Polda Sumatera Utara akan mengadakan Turnamen Bola Voli Kapolda Cup. Untuk Babak Penyisihan, seluruh Polres di lingkungan Poldasu dibagi dalam empat rayon. Kota Sibolga dipercaya menjadi tuan rumah Kapolda Cup untuk wilayah Rayon IV. Adapun daerah-daerah yang dimasukkan ke dalam Rayon IV ialah Sibolga sebagai tuan rumah, Pematangsiantar, Simalungun, Nias, Tapanuli Tengah dan Mandailing Natal (Madina). Demikian terungkap saat  Wakapolres Sibolga beraudiensi ke ruang kerja Wali Kota Sibolga, Senin (25/5).

Wakapolres Sibolga Kompol SP Sinulingga datang bersama Ketua KONI Sibolga Azlinda Hutagalung, Ketua PBVSI Sibolga Binner Siahaan, didampingi Kadis Budparpora Tarmizi dan jajarannya, serta panitia lainnya. Hadir juga dalam pertemuan audiensi tersebut yaitu Kadis PKAD Srasamaluddin.

Dalam audiensi itu, Binner Siahaan menjelaskan bahwa Turnamen Bola Voli Kapolda Cup untuk Rayon IV ini akan berlangsung sejak 3 – 7 Juni 2015 dengan kategori putera dan puteri. Selanjutnya para pemenang akan mengikuti babak selanjutnya sampai babak final yang dipusatkan di Binjai. Sekaitan dengan itu, dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah, Kompol SP Sinulingga mengharapkan bantuan dana dan fasilitas dari Pemko Sibolga.  

Menanggapi penjelasan itu, Wali Kota Syarfi Hutauruk menyambut baik dan rasa terimakasih karena Sibolga telah dipercaya sebagai tuan rumah.

“Maka sebagai tuan rumah yang baik, kita harus menjawab kepercayaan ini dengan melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, teratur dan aman. Turnamen semacam ini sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat Kota Sibolga. Karena dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini, tentu hotel-hotel di Sibolga akan diuntungkan, begitu juga dengan rumah makan, warung-warung kopi, maupun pusat-pusat jajanan kuliner,” ujar Wali Kota.

Ia juga berjanji untuk memberi bantuan dana semampu Pemko Sibolga, sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Juga ia mengarahkan Dinas Budparpora untuk mempersiapkan GOR Parombunan sebaik-baiknya dan memperbaiki jika ada kerusakan-kerusakan yang perlu diperbaiki, termasuk dengan memperhatikan mutu kamar mandi dari gedung tersebut. (gan)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *