Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SERASI KAMPANYE AKBAR, APBD KOTA SIBOLGA DIYAKINI TEMBUS RP 1 TRILIUN DI 2017

 

SIBOLGA – Akbar Tandjung dan para juru kampanye nasional (Jurkamnas) lainnya beserta 14 anggota DPRD Sibolga dan pimpinan sepuluh parpol pendukung SERASI, mengajak segenap warga di Negeri Berbilang Kaum itu untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS, sekaligus mencoblos nomor urut 2 pada tanggal 9 Desember 2015.

kampanye akbar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga nomor urut 2, dihadiri Puluhan ribu masyarakat penuh sesak di lapangan Simaremare Kota Sibolga Syarfi Hutauruk-Edi Polo Sitanggang (SERASI), Kamis (3/12).

Jurkamnas yang hadir di antaranya, Wakil Ketum DPP Partai Nasdem Martin Manurung, Anggota DPR-RI Sahat Silaban (Nasdem), Iskan Qolbu Lubis (PKS), Sukran Jamilan Tanjung (Wakil Ketua DPD Golkar Sumut), Indra Alamsyah (Ketua Fraksi Golkar DPRDSU), Suryanda Lubis (DPW PKS Sumut), Hj Delmeria Sikumbang (Anggota DPRD Sumut), dan lainnya.

Iskan Qolbu Lubis, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga anggota DPR-RI, mengungkapkan, dirinya sudah mengenal sangat lama sosok Syarfi Hutauruk, sebagai politisi yang duduk di Senayan (DPR-RI), maupun sebagai Wali Kota Sibolga periode 2010-2015.

“Kami janji, bila pasangan SERASI memenangi Pilkada Sibolga 9 Desember 2015 nanti, maka APBD Kota Sibolga akan kita perjuangkan bisa tembus hingga mencapai Rp 1 triliun pada tahun anggaran 2017. Kebetulan, kami juga membidangi anggaran, akan kita upayakan bersama rekan anggota DPR-RI yang lain,” ungkap Ikhsan Qolbu Lubis dalam orasi politiknya.

Anggota DPR-RI sekaligus politis partai Nasdem Sahat Silaban, juga mengungkapkan hal senada, mereka di DPR-RI akan memerhatikan pembangunan Kota Sibolga untuk lima tahun ke depan, apabila pasangan SERASI menang Pilkada.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Provinsi Gus Irawan, bila pasangan Syarfi Hutauruk-Edi Polo Sitanggang (SERASI) menang Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. “Kalau tahun anggaran 2016, tidak memungkinkan, karena Pilkada Sibolga masih proses,” kata Gus Irawan.

Calon Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk didampingi Edi Polo Sitanggang dan para orator politik, juga mengajak seluruh simpatisan dan pendukung serta segenap warga masyarakat untuk tidak Golput. “Kita manfaatkan pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2015. Ayo ke TPS dan coblos nomor 2,” seru Syarfi Hutauruk.

Sudah tiga orang anggota DPR-RI yang berjanji membantu peningkatan dan pertumbuhan APBD Kota Sibolga agar tembus menjadi Rp 1 triliun pada tahun anggaran 2017 mendatang. “Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Syarfi.

Bakhtiar Ahmad Sibarani, politisi Partai Hanura sekaligus Ketua DPRD Tapteng, menyatakan, begitu pasangan SERASI menang Pilkada, mereka akan langsung mengundang Pemko dan DPRD Sibolga untuk menyelesaikan sekaligus merealisasikan perluasan daerah bagi Kota Sibolga.

“Kita menyadari, Kota Sibolga memiliki lahan yang sangat sempit dan terbatas. Tidak akan diperlama-lama lagi, bila memungkinkan, perluasan daerah untuk Kota Sibolga langsung kita realisasikan pada tahun anggaran 2016,” tegas Bakhtiar.

Usai melakukan orasi, Paslon Wali Kota Syarfi Hutauruk dan Edi Polo bersama  seluruh partai pendukung dan simpatisan melakukan arak-arakan berkeliling Kota Sibolga.          (Hen/Gan)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *