Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MANTAN PRESIDEN SBY PERDENGARKAN PESAN DALAM KAMPANYE AKBAR PASANGAN “MAJU”

 

 

SIBOLGA – Menjelang hari pemungutan suara Pilkada Sibolga yang semakin dekat, menurut jadwal yang telah ditentukan KPU Kota Sibolga, pasangan calon nomor urut 1 yakni Memori Eva Ulina Panggabean – Jansul Perdana Pasaribu, menggelar kampanye akbar di Lapangan Simare-mare, Selasa (01/12) kemaren.

Ribuan massa pendukung tumpah ruah memadati lapangan yang menjadi alun-alun Kota Sibolga tersebut, dan ribuan lainnya terlihat menyebar di jalan-jalan sekitarnya. Teriknya matahari di atas lapangan Simare-mare tidak menyurutkan semangat massa pendukung, bersorak mengelu-elukan pasangan yang disebut “Maju” tersebut.

Dalam kampanye akbar ini, pasangan “Maju” menurunkan beberapa juru kampanye yang mumpuni, di antaranya Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Lamhot Sinaga dari Partai Golkar, pengurus-pengurus partai perindo serta partai pendukung lainnya dari pusat maupun provinsi. Kampanye akbar ini juga disemarakkan dengan penampilan beberapa artis ternama Ibu Kota seperti Joy Tobing dan Putri Silitonga.

Tim kampanye juga memperdengarkan suara mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selaku Ketua Umum Partai Demorat, yang memuat pesan khusus untuk mendukung pasangan Memori-Jansul. Dalam pesan politiknya itu, SBY meminta rakyat Sibolga untuk tidak memilih pasangan kepala daerah yang disebutnya hanya mampu berjanji tapi tidak bisa merealisasikan janji-janjinya. Pesan politiknya itu ditutup dengan pernyataan mendukung pasangan Memori-Jansul untuk memajukan Kota Sibolga serta penyerahan baret kepada Memori Evaulina tanda dukungan penuh dari Partai Demokrat yang diwakili oleh Hinca Panjaitan.

Hinca dan jajaran Partai Demokrat juga menyebutkan komitmen Partai Demokrat untuk mendukung pembangunan Kota Sibolga khususnya untuk masyarakat nelayan, dimana pihaknya akan memperjuangkan bantuan itu melalui DPRD Kota Sibolga, DPRD Sumatera Utara, maupun DPR RI. Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Sibolga berjanji untuk memperjuangkan anggaran untuk bidang dimaksud sebesar 35 miliar rupiah, fraksi di DPRD Sumut siap memperjuangkan bantuan 50 miliar rupiah, dan fraksi di DPR RI sebesar 100 miliar. Hinca mengatakan, Partai Demokrat benar-benar akan memperjuangkan semua itu asalkan rakyat Sibolga memenangkan pasangan Memori-Jansul. Massa pendukung menyambut pernyataan-pernyataan Partai Demokrat itu dengan sorak sorai.

Sebelumnya, Lamhot Sinaga mengungkapkan, bahwa yang terpenting saat ini bagi Sibolga ialah pemimpin yang jujur kepada rakyatnya. Ia mengaku menemukan kejujuran itu di dalam kepribadian Memori – Jansul.

“Pak Jansul ini sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Sibolga. Tetapi saya sangat terkejut ketika tahu bahwa beliau ini hanya memiliki uang tabungan sebesar 15 juta rupiah saja! Ini menunjukkan betapa jujurnya beliau!”, ujarnya.

Dalam orasi politiknya, Memori Panggabean menyoroti berbagai masalah, di antaranya masalah banjir yang belakangan ini mudah terjadi di Sibolga. Ia menyatakan bahwa pemerintahannya nantinya akan menyelesaikan masalah itu. Ia juga menyoroti kesejahteraan PNS yang disebutnya minim, sementara PNS adalah perpanjangan tangan Kepala Daerah dalam mewujudkan segala program Kepala Daerah bersangkutan, termasuk bagi dirinya kelak apabila memenangkan Pilkada. Jadi ia menyatakan akan menaikkan kesejahteraan bagi PNS di lingkungan Pemko Sibolga. Dan diakhir orasi, pasangan calon “Maju” memeragakan cara pencoblosan kertas suara yang benar  kepada para pendukungnya.

Kampanye akbar itu berakhir pada petang harinya. Setelah meninggalkan Lapangan Simare-mare, massa melakukan arak-arakan berkeliling Kota Sibolga ke arah selatan, dengan menaiki ratusan kendaraan roda empat dan ribuan roda dua. Praktis jalan-jalan Kota Sibolga mengalami macet total hingga jauh malam, khususnya yang menuju ke arah selatan.         (gan)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *