Kakan Kesbangpol Hadiri HUT ke-14 dan Pesta Gotilon Gereja HKBP Mela

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan, Kakan Kesbangpol Kota Sibolga, Sanggaraja Sitompul, S.H., menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 dan Pesta Gotilon Gereja HKBP Resort Mela. Acara digelar di Jalan Gereja HKBP, Mela II, Kec. Tapian Nauli, Kab. Tapanuli Tengah, pada Minggu (05/06/22) pagi.

Pada HUT ke-14 dan Pesta Gotilan ini, diawali dengan Prosesi, Ibadah Minggu, hingga pemotongan kue. Setelah itu, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Milson Silalahi, S.E.

Adapun pidato Wali Kota yang dibacakan Kakan Kesbangpol, Wali Kota atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sibolga, mengucapkan selamat merayakan Pesta Gotilon dan HUT ke-14 Gereja HKBP Resort Mela Tahun 2022, “Ini pertanda bahwa solidaritas dan eksistensi HKBP Resort Mela semakin berkembang di tengah pembangunan yang bermasyarakat.”

“Melalui HUT ke-14 HKBP Resort Mela, saya mengimbau untuk saling menghargai antarumat beragama. Sebab, jika persoalan persatuan tidak tuntas maka masalah kemakmuran pun tidak akan tercapai. Semoga dengan kerukunan dan keharmonisan antarumat beragama dapat mewujudkan kesejahteraan lahir batin dalam mewujudkan Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur,” harapa Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Kakan Kesbangpol.

Sebelumnya, dalam sambutan, Praeses HKBP Distrik IX Sibolga/Tapteng/Nias, Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th. juga menyampaikan, “Terima kasih kepada para undangan. Tanpa kita bersama-sama merayakan pesta ini, tidak akan meriah dan berjalan dengan lancar. Semoga dengan bertambahnya umur gereja kita ini, kedepannya dapat tercapai cita-cita dalam pembangunan Gereja HKBP Resort Mela.”

Pada kesempatan ini, Kakan Kesbangpol memberikan lelang uang untuk himpunan kontribusi sebesar Rp500.000,00/4 kali lelang.

Kegiatan ini dihadiri para Pendeta, anggota DPRD Sibolga, Herman Sinambela, S.E., Organisasi GAMKI, Pengurus Gereja HKBP Resort Mela, panitia, dan perwakilan Jemaat se-Resort HKBP Kota Sibolga dan Mela.

Bagikan :