Kaji Sektor Budidaya Perikanan Tambak Udang, Wali Kota Sibolga Kunker ke PT. Berkat Kasih Karunia

Dinas Kominfo Kota Sibolga | AEK HORSIK, TAPTENG – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT. Berkat Kasih Karunia dan diterima langsung oleh Manager PT. Berkat Kasih Karunia, Jamarlin Purba, pada Kamis (01/09/22) siang.

Kunker Wali Kota dalam kesempatan ini guna mengkaji sektor budidaya perikanan tambak udang, “Kita mau belajar, menambah wawasan tentang budidaya tambak udang. Supaya bisa membantu meningkatkan potensi perekonomian di Kota Sibolga.”

Dalam kunker ini, Wali Kota didampingi Plt. Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga, Anwar Sadat, S.Pi., Kabag Umum, Syamsir Alamsyah Situmeang, S.STP., Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam, Kamil Gulo, S.Pd.I., dan beberapa staf Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga.

Dalam wawancara terpisah, Plt. Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga menerangkan, “Kondisi wilayah Kota Sibolga memungkinkan untuk budidaya tambak udang, namun dalam skala kecil atau rumahan bisa dilakukan sistem kolam terpal karena keterbatasan lahan. Namun, hal ini masih perlu dipelajari lebih lanjut, kalau ingin kita kembangkan.”

Bagikan :