Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kaget 800 Kuota BPJS Ketenagakerjaan Tak Diajukan, Wali Kota Perintahkan Segera Tambahkan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, kaget saat mengetahui ada 800 kuota BPJS Ketenagakerjaan tak diajukan. Informasi ini diketahui Wali Kota, saat menerima audiensi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, di Ruang Kerja Wali Kota, pada Jumat (26 /03/21) sore. 

Dalam audiensi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Sanco Simanullang menyampaikan, “Masih tersisa 800 kuota dari 2000 kuota. kiranya Bapak berkenan membuat kajian THL, untuk dimasukkan ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Dimana formulasi manfaat jaminan kematian mulai dari 1 juta hingga 42 juta rupiah, sesuai batasan usia pekerja.”

Mendapati informasi ini, Wali Kota memerintahkan Dinas Sosial dan Dinas KUKMK, untuk bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, mengumpulkan data tambahan 800 THL. Setelah sebelumnya telah diajukan dalam anggaran untuk sebanyak 1200 THL.

Turut hadir dalam audiensi ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, Kepala BPKAD Drs. Sofyan Nasution, MM, Kadis KUKMK Rina Lamrenta Lumban Tobing, dan beberapa staf BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga.

Bagikan :