Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Jelang Pilkada, Wali Kota Cek Kesiapan TPS

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, mengunjungi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), pada Selasa (08/12/20) malam. Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Sibolga 9 Desember 2020.

Diantara TPS yang dikunjungi yakni, TPS 4 Kelurahan Huta Tonga-tonga Kecamatan Sibolga Utara, TPS 2 Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, TPS 7 Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Sambas, dan TPS 8 Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan.

Dalam wawancara Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Setelah kami tinjau di lapangan, kami memberikan apresiasi bahwa persiapan di tingkat TPS sudah dikatakan sempurna. Logistik sudah di kirim ke masing-masing kelurahan tadi pagi. Besok jam 6 hingga jam 7 pagi, sudah di distribusikan ke semua TPS yang ada di Kota Sibolga. Undangan kepada pemilih (C6) sudah di bagikan semua. Informasi ada juga di beberapa TPS yang mengembalikan C6, dikarenakan ada yang sudah meninggal dunia dan ada yang pidah. Untuk C6 yang kembali ini oleh KPPS sudah mengembalikan ke PPS dan PPS sudah mengembalikan ke PPK, sehingga tidak mungkin disalahgunakan. Seluruh pemilih datang ke TPS harus dengan menaati protokol kesehatan,” ucap Wali Kota.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, Unsur Forkopimda, Ketua KPUD Khalid Walid, SE, Ketua Bawaslu Zulkifli Sigalingging, SE , Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, Kadis Kominfo Drs. Binner Lumban Gaol, MM, Plt. Kadis Satpol PP & Damkar Faisal Fahmi Lubis, S.Sos, Kabag. Pemerintahan Ahmad Yani Nasution, KPU dan Komisioner KPUD Sibolga.Hasil kunjungan di beberapa TPS, masing-masing ketua PPS menyampaikan tidak ada kendala dan siap untuk melaksanakan pemungutan suara. Data dari KPUD, jumlah keseluruhan sebanyak 184 TPS, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 64.329 Pemilih.

Bagikan :