Jelang Idul Fitri, Wakil Wali Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Toba 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jelang Idul Fitri 1443 H, Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumban Tobing memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi (OPS) Ketupat Toba Tahun 2022, yang diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga, di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Jumat (22/04/22) pagi.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wakil Wali Kota, Kapolri menyampaikan, “Pemerintah telah menetapkan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan Cuti Bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022. Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannnya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur lalu lintas masyarakat yang melakukan perjalan mudik.”

“Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April s.d. 9 Mei 2022. Fokus pengamanan adalah 101.700 objek di seluruh Indonesia, baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara,” ucap Wakil.

Di akhir amanat, Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam operasi ini, “Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1443 H/2022.”

Usai apel, Wakil Wali Kota melepas seluruh pasukan yang tergabung dalam OPS Ketupat Toba 2022 untuk menjalankan tugasnya.

Turut hadir dalam Apel ini, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Danlanal Sibolga, Cahyo Pamungkas, S.E., M.M., Tr. Opsla., perwakilan Danramil 06/Kota Mayor. Inf. A. Sarusuk, Sekretaris Daerah, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu, A.Pt., M.Kes., Kadis Perhubungan, Marajahan Sitorus, S.E., Kasatpol PP dan Damkar, Juangon Daulay, S.P., para Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat, serta tamu dan undangan.

Bagikan :