Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Jelang Idul Fitri, Wakil Wali Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Toba 2021

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jelang Idul Fitri 1442 H, mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing memimpin Apel pasukan Operasi (OPS) Ketupat Toba Tahun 2021, yang diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Kota Sibolga, di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Rabu (05/05/2021) pagi.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wakil Wali Kota, Kapolri menyampaikan bahwa apel ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2021, untuk pengamanan Idul Fitri 1442 H. Sekaligus memeriksa kesiapan rencana operasi Ketupat dan personel, untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat, sehingga pelaksanakan Idul Fitri 1442 H berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Pemerintah melarang kegiatan mudik pada 6-17 Mei 2021, karena situasi pandemi Covid-19. Larangan ini tidak serta merta dipatuhi masyarakat. Banyak modus yang dilakukan masyarakat agar sampai pada tujuan mereka. Hal ini menjadi pembelajaran bagi kita, sehingga perlu diantisipasi dan kesiapsiagaan petugas. Pemerintah masih berupaya menekan laju pertumbuhan Covid-19. Oleh karenanya, kita harus bahu-membahu dengan instansi terkait bersama masyarakat. Dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, pendeteksian dini, dan memperketat protokol kesehatan, kiranya masyarakat dapat menjalankan kegiatan Idul Fitri dengan aman,” ucap Wakil.

Turut hadir dalam Apel ini, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SK, S.I.K, Komandan Polisi Militer 1/2 Sibolga Hasanuddin Siagian, Perwakilan Danlanal, Dansatradar, beberapa Pimpinan OPD, Kepala Perwakilan BI Sibolga Aswin Kosotali, Kakan Kemenag Kota Sibolga Drs. H. Bahrum Saleh, MA, dan Ketua MUI Kota Sibolga Drs. H. Aswad Panjaitan.

Bagikan :