Jelang Akhir Tahun 2022, Pemko Sibolga Gelar Zikir Bersama

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jelang akhir tahun 2022 , Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar Zikir Bersama para Ustadz, Ulama, Iman Masjid, Ormas Islam Kota Sibolga, dan tokoh masyarakat Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Sibolga, Jl. Dr. F.L. Tobing, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, pada Kamis (22/12/22) malam.


Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, menyampaikan, ” Melalui kegiatan zikir bersama akhir tahun ini, kita terus menjaga ukhuwwah, menjalin lebih erat persaudaraan baik sesama umat muslim maupun antara umat beragama lainnya. Semoga tahun 2023 kedepan lebih baik demi mewujudkan Sibolga Sehat Pintar dan Makmur.”


Saya berharap “Kepada para Ustadz/Ulama, Iman Masjid, Ormas Islam Kota Sibolga, dalam melaksanakan tahun baru, hindari gesekan antar umat beragama, mari kita bersama saling rukun, terjaga kerukunan toleransi beragama di Kota Sibolga yang kita cintai ini.”


Sebelumnya, Ketua Panitia Kadis Sosial, Haslan Efendy, S.Sos.,M.M., melaporkan “Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan Zikir kepada masyarakat sebagai sarana dalam pelaksanaan penyambutan tahun baru yang penuh dengan nilai-nilai keagamaan sehingga lebih mendekatkan kepada Tuhan, dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah Kota Sibolga dengan masyarakat sehingga pembangunan dengan mewujudkan visi misi Wali Kota Sibolga tercapai yaitu Sibolga Sehat Pintar dan Makmur.”

Pada kesempatan ini, Wali Kota Sibolga juga menyerahkan dana hibah tahun 2022 , antara lain, Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Pancuran Pinang Kecamatan Sibolga Sambas sebesar Rp. 50.000.000, Mesjid Darrurrahman Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan sebesar Rp. 75.000.000, Mesjid Al Muhajirin Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga selatan sebesar Rp. 75.000.000, Mesjid Raudhatul Jannah Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota sebesar Rp. 100.000.000, Mesjid Hijrah Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan sebesar Rp. 75.000.000, Mesjid Al Karomah Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan sebesar Rp. 150.000.000, dan memberikan secara simbolis bingkisan akhir tahun berupa sarung dan sajadah kepada Ketua DMI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua IPHI, Ketua MUI, dan peserta zikir bersama.

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan Zikir yang dipandu oleh Ustadz Achmad Zainal Fanani, S.E, S. Pd.I, Doa yang di bawah oleh Ketua MUI H. Zainun Sinaga, dan makan bersama serta ceramah yang di bawah oleh Kementrian Agama Kota Sibolga, Dr. H. Bahrum Saleh, M.A., juga dihadiri Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga yang beragama muslim, Ketua Baznas Kota Sibolga, juga Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pd.I., para Ustadz/Ulama, Iman Masjid, Ormas Islam dan Masyarakat Kota Sibolga.

 

Bagikan :