Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Jelang Akhir Jabatan Wali Kota, Wagubsu Lepas Ekspor Perdana Pelabuhan Pelindo I Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jelang akhir jabatan Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, Wali Kota bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajeksah, M.Hum melepas ekspor perdana PT. Mujur Timber melalui Pelabuhan Pelindo I yang berada di Kecamatan Sibolga Sambas, pada Sabtu (13/02/21) pagi. Dengan total harga barang yang diekspor lebih dari 44 Milyar Rupiah.

“Hari ini wilayah pesisir pantai barat Sumatera Utara, pelabuhannya sudah bisa ekspor langsung. Kami juga mengucapkan terima kasih, hari ini PT. Mujur Timber melalui bahan baku plywood akan dikirim langsung ke Inggris, Belgia dan wilayah lainnya. Ini pasti berpengaruh, mengangkat perekonomian daerah,” ucap Wagubsu.

Wagubsu menambahkan, “Kegiatan kita ini, kita syukuri dan kita dukung, ini bukti nyata dari Pelindo I, KSOP, Bea Cukai, Imigrasi, dan Balai Karantina untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional yang dicanangkan Bapak Presiden melalui Bapak Menko Perekonomian.”

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. Mujur Timber bersama seluruh stakeholder atas ekspor perdana yang dilakukan hari ini.

Dalam wawancara, Wali Kota menyampaikan, “Ini kali perdana pelabuhan ini melakukan ekspor setelah diresmikan Presiden Jokowi. Bahkan sejak ratusan tahun umur kota kita Sibolga tercinta ini, ini kali pertama mengekspor barang dengan harga jika dirupiahkan lebih dari 44 Milyar rupiah. Mudah-mudahan kedepannya, kegiatan ini akan mendongkrak ekonomi kita di Indonesia, termasuk di wilayah pantai barat Sumatera Utara,” ucap Wali Kota.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Provsu Harun Mustafa Nasution beserta Anggota DPRD Provsu Ilham Buana, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, MAP., General Manager Pelindo I Cabang Sibolga M. Eriansyah, Kepala Bea Cukai Sibolga, Kepala Imigrasi Sibolga, KSOP Sibolga, Kepala Badan Karantina Sibolga, Kepala BI Sibolga, Kepala KKP Sibolga, dan Kepala KPP Pratama Sibolga.

Bagikan :