Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Jauhari Johan dan Nethavani Octaria Juara Sibolga Nasional Triathlon 2020

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jauhari Johan atlet Triathlon Nasional asal Palembang penyumbang Medali Emas bagi Indonesia pada ajang Sea Games 2019, dan Nethavani Octaria asal Kabupaten Malang penyumbang Medali Perunggu bagi Indonesia pada ajang Sea Games 2019, berhasil menjadi Juara Sibolga Nasional Triathlon 2020, yang digelar dan dipusatkan di objek wisata Pelabuhan Lama Sibolga, pada Minggu (15/03/20) pagi.

Tepat pukul 07.30 Wib, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM melepas peserta pada Garis Start di Bibir Pantai Pelabuhan Sibolga. Dimulai renang terbuka di laut Sibolga sepanjang 750 meter, para atlet melanjutkan dengan bersepeda sejauh 20 kilometer, dan lari sejauh 5 kilo meter.

Dari 79 peserta yang mendaftar, Sibolga Nasional Triathlon 2020 ini diikuti total sebanyak 62 peserta yang berasal dari 11 provinsi se-Indonesia. Maraknya informasi Virus Corona yang menyerang dunia saat ini, menjadi alasan utama para peserta dari luar daerah membatalkan mengikuti lomba, kendati belum ada 1 pun kasus Virus Corona yang terjadi di Sibolga.

Setelah Johan, untuk kelas Putra disusul M. Ahlul Firman (Palembang), Andi Gumilar (Makasar), Aloysius Mardian (Jepara), Ronald Bintang (Probolinggo), Marlingga Alfedo (Malang), Yan Bahtiar (Mataram), Rori Satria Putra (Pariaman), Hari Rohman (Banyuwangi), Nikolas Frederik (Surabaya).

Untuk putri, Nethavani disusul Varra Dinda Adha (Malang), Eva Desiana (Padang), Ashita Aulia (Sidoarjo), Qoriah Julil Danur (NTB), Nurainun Perangin-angin (Karo), Shelma Rasendra (Jepara), Rafa Izmi (Sibolga), Nurhasanah (Sibolga), Syahna Carnisa (Sidempuan).

“Kegiatan rutin Pemko Sibolga dalam memeriahkan Hari Jadi Sibolga ke 320 dan sudah terdaftar menjadi kalender kegiatan FTI Pusat sebagai kegiatan berskala nasional ini, telah dilaksanakan untuk yang ke 4 kalinya di Kota Sibolga. Selain sebagai ajang olahraga, kegiatan ini merupakan ajang promosi parowisata kota Sibolga ke level nasional dan internasional,” papar Wali Kota.

Melalui wawancara, berbagai pujian atas keindahan alam pantai, laut dan perbukitan Sibolga, hadir dari para juara dan atlit-atlit nasional beserta rombongan, dan pengurus FTI pusat, serta pengunjung yang hadir di kota Sibolga untuk menyaksikan gelaran Sibolga Nasional Triathlon 2020 ini.

Turut hadir bersama Wali Kota menyaksikan Sibolga Triathlon 2020, Anggota DPR RI Dra. Delmeria, Wakil Ketua Umum I FTI Pusat Ripto Susilo, Ketua Bidang Hukum FTI Pusat Edi Riwayanto, beserta jajaran pengurus lainnya, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua Panitia Plt. Kadis Parpora Yahya Hutabarat, SE, MM,! para Pejabat Tinggi Pratama, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga, serta seribuan pengunjung.

Bagikan :