Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Jambore Kader Dasa Wisma PKK se-Kota Sibolga Digelar, Kecamatan Sibolga Kota Raih Juara Favorit

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kecamatan Sibolga Kota, menjadi Juara Favorit Jambore Kader Dasa Wisma PKK Kelurahan se-Kota Sibolga Tahun 2021. Kegiatan ini digelar di Gedung Nasional Kota Sibolga. Serta dibuka Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, pada Sabtu (04/12/21) pagi.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan ini, Wali Kota berharap kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore. Menjadikan kegiatan ini sebagai wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi. Saling berbagi pengalaman, sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan setiap kader. Menambah wawasan dan pengetahuan, untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera. Serta mengajak seluruh kader PKK untuk bekerja keras, bekerja cerdas, tuntas, dan ikhlas. Dalam mendukung kerja pemerintah menggerakkan roda pembangunan di Kota Sibolga

Sejalan dengan Wali Kota. Dalam kesempatan sambutan pada kegiatan yang mengangkat tema ‘Kader Cerdik PKK Gemilang’ ini. Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar berpesan, agar seluruh peserta berlomba dengan penuh semangat, sportivitas, dan selalu menjaga kekompakan. Serta berharap setelah mengikuti jambore ini, kebersamaan seluruh kader PKK semakin meningkat, dalam keterpaduan gerak PKK. Mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat Kota. Sehingga membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat, dalam menciptakan keluarga yang berdaya saing di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang merupakan Kadis PMK, PP & PA, Agus Saleh, S. Sos. Melaporkan bahwa jambore ini digelar selama 2 hari. Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya, Lomba Penyuluhan Kader Dasa Wisma PKK, Lomba Bercerita, Mengisi Buku Dasa Wisma, Pre-Test Dasa Wisma, Yel-Yel Tiktok Dasa Wisma, Menyanyi dan Fashion Show Daur Ulang. Dengan jumlah peserta sebanyak 119 orang. Terdiri atas kader PKK dari 17 Kelurahan se-Kota Sibolga.

Menutup acara, setelah panitia mengumumkan pemenang dari masing-masing perlombaan. Dilanjutkan penyerahan piala dan uang pembinaan oleh Ketua TP. PKK, dan Wakil Ketua Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, kepada para pemenang.

Terlihat juga berhadir dalam kegiatan ini. Para Asisten, beberapa Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta seluruh kader PKK peserta Jambore.

Bagikan :