Jalin Kerja Sama untuk Wujudkan Sibolga Pintar, Wakil Wali Kota Sibolga Tandatangani MoU dengan Politeknik KP Dumai

Dinas Kominfo Kota Sibolga | DUMAI, RIAU – Jalin kerja sama untuk mewujudkan Sibolga Pintar, Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing menandatangani Nota Kesepahaman dan Kesepakatan/ Memory of Understanding (MoU) dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Dumai, di Hotel The Zuri Kota Dumai, pada Rabu (31/08/22) pagi. Penandatanganan MoU dilakukan usai acara Wisuda Angkatan III Politeknik KP Dumai, yang turut didampingi, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M.

Dalam sambutan, Wakil Wali Kota menyampaikan, “Dengan adanya nota kesepahaman ini kita harapkan mampu menciptakan sinergitas dalam bidang pendidikan dalam rangka peningkatan kemampuan kerja, pengembangan model pembangunan secara konfrensif serta terintegrasi kepada anak-anak pelaku usaha perikanan dan kelautan. Sehingga, tercapai tujuan pembangunan di Kota Sibolga, yakni peningkatan sumber daya manusia anak-anak nelayan yang mempunyai daya bersaing.”

Wakil Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Politeknik KP Dumai, Dr. Yaser Krisnafi, S.St.Pi., M.T., dan Plt. Irjen KKP, Ir. Teuku Nilwan yang telah menerima anak-anak pelaku usaha perikanan dan kelautan Kota Sibolga sebagai calon Taruna/i pada tahun ajaran 2022-2023 melalui jalur khusus bagi anak pelaku utama di bidang kelautan. “Ada 5 orang anak-anak pelaku usaha perikanan dan kelautan, warga kota Sibolga yang telah diterima di Politeknik KP Dumai ini. Tiga orang di Studi Permesinan dan dua orang di Studi Pengelolaan Hasil Laut, seluruhnya ditanggung oleh negara,” terang Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota menerima cendera mata berupa plakat dari Politeknik KP Dumai.

Sementara itu dalam wawancara, Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Sibolga yang juga Tenaga Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, Hendra Saputra, S.E., M.M. menambahkan bahwa selain di Politeknik KP Dumai, anak-anak nelayan Sibolga, juga ada diterima di Politeknik KP Pariaman dan Karawang. “Addly Azza Aritonang (Permesinan Kapal), Rifaldi Hutagalung (Permesinan Kapal), Juliandi Aritonang (Permesinan Kapal), Icca Rahmayani Lubis (Pengolahan Hasil Laut) dan Salmah Jul Aini (Pengolahan Hasil Laut) yang diterima di Politeknik KP Dumai. Kemudian, di Politeknik AUP Pariaman, yakni Leo Adrial Jambak (Teknologi Penangkapan Ikan), Awaliyah Hernanda Lubis (Teknologi Penangkapan Ikan), serta Rafli Caniago (Teknologi Penangkapan Ikan). Dan di Politeknik KP Karawang, yaitu Harisman Syaputra Aritonang (Teknologi Penangkapan Ikan),” ucap Hendra.

Bagikan :