Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

GERAKAN SADAR PEMILU SERENTAK, KPU SIBOLGA GELAR JALAN SEHAT BERSAMA MASYARAKAT

SIBOLGATepat dari depan halaman Kantor KPU Sibolga, Minggu (29/10), ratusan masyarakat Kota Sibolga ikuti kegiatan jalan sehat yang di gelar oleh KPU Kota Sibolga, yang sekaligus mengajak masyarakat turut serta menyemarakkan gerakan sadar pemilu pilkada serentak dalam pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan juga Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

Sebelum melepas kegiatan jalan sehat, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M mengawali sambutannya menyampaikan, bahwa hak kita sebagai masyarakat, untuk ikut melakukan partisipasi menggunakan hak suara dalam pemilihan kepala daerah. Tidak hanya itu, wali kota juga mengharapkan dan meminta kepada masyarakat Kota Sibolga dalam penyelenggaraan pemilu ini supaya tetap aman, damai dan tentram.

“Perbedaan itu adalah hal indah dan siapapun gubernur dan wakil gubernur terpilih, yang terpenting adalah mereka dapat memperhatikan daerah kawasan pantai barat ini,” ujarnya.

Selain itu, wali kota juga meminta KPU Kota Sibolga agar terus mensosialisasikan sadar pemilu kepada masyarakat, agar tingkat partisipasi pilkada bisa mencapai maksimal yakni di atas 85 % dan juga meminta kepada masyarakat untuk dapat menentukan pilihannya dengan bijak.

Sebelumnya Ketua KPU Kota Sibolga Nadzran, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  kegiatan jalan sehat gerakan sadar pemilu pilkada serentak tahun 2018 ini dilakukan secara nasional. Yang bertujuan sebagai media agar masyarakat dapat berpastisipasi menyukseskan pemilu.

Nadzran melaporkan, sejauh ini tahapan pemilu yang sudah dilaksanakan KPU Sibolga dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur adalah merekrut anggota BPK dan BPS.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori dan Hendra Syahputra beserta beberapa anggota DPRD lainnya, Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, pimpinan OPD dan masyarakat. Kegiatan ini juga diisi dengan undian lucky draw. (rj)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *