Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Idul Adha, Bapanas Bersama Pemko Sibolga Selenggarakan Pasar Murah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Menjaga Stabilitas pasokan dan harga pangan, Bapanas (Badan Pagan Nasional) Bersama Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga Selenggarakan Pasar Murah yang pelaksanaanya serentak di 341 daerah Kabupaten Kota di seluruh Indonesia yang pembukaannya di ikuti oleh Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, secara daring di depan halaman Kantor Kelurahan Pancuran Bambu, Jln. Cendrawasih No.83 Kecamat Sibolga Sambas, pada Senin (26/06/23) pagi.

Kegiatan GPM dibuka oleh Kepala Badan Pangan nasional Arief Prasetyo Adi, S.T, M.T., bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Keuangan yang di wakili Staf Ahli Menkeu bidang Pengeluaran Negara Made Arya Wijaya, Deputi II Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud, Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury, secara Hybrid dan di ikuti oleh Gubernur, Bupati, Wali Kota di seluruh Indonesia.

Dalam wawancara Wakil Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Badan Pangan Nasional yang di laksanakan serentak ini merupakan gerakan pangan murah ke masyarakat dengan harga untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang Idul Adha. Gerakan pangan Nasional akan mendapatkan rekor muri yang penyerahannya langsung oleh Ketua rekor muri kepada Kepala Pangan Nasional.” 

“Pelaksanaan pasar murah ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok mulai dari beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, telor ayam, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap, menjaga stabilitas harga pangan di Kota Sibolga dan menjaga harga untuk ibadah hari raya idul Adha, serta mengurangi inflasi di Kota Sibolga,” tambah Wakil Wali Kota Sibolga. 

Turut hadir dalam acara ini, Deputi Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga, Jonataruli Sidabalok, Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sibolga Sabar Harianja, Perwakilan Bulog Muhammad Khoiruddin, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Kota Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kadis Kominfo Kota Sibolga Drs. Sofyan Nasution, M.M., Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Sibolga Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E, M.M., Kadis Sosial, Haslan Efendy, S.Sos.,M.M., Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, S.T., Plt. Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga, Anwar Sadat, S.Pi., Plt. Kadis Dishub Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Para Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :