Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN DI SIBOLGA

SIBOLGA – Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Sibolga berlangsung khikmat. Bertempat di Lapangan Simare-mare, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk bertindak selaku inspektur upacara, sementara Mayor Inf. Junaidi, S.Ag sebagai komandan upacara. Upacara bendera 17 Austus ini diikuti oleh perwakilan TNI, Polri, PNS, Pramuka, OKP Gabungan, dan siswa dari berbagai sekolah di Sibolga. Turut hadir di tribun kehormatan unsur pimpinan daerah se-Kota Sibolga, para pimpinan SKPD dan rombongan TP PKK.

Lonceng gereja bertalu-talu di segenap penjuru kota dipadu dengan bunyi sirene selama lebih kurang satu menit, menandai peringatan detik-detik proklamasi. Atmosfer patriotisme yang menggetarkan semakin terasa tatkala Ketua DPRD Kota Sibolga Sahlul Umur Situmeang membacakan teks Proklamasi.

Masyarakat ramai yang menyaksikan dari luar pagar pembatas lapangan bertambah antusias ketika yang pasukan Paskibra yang ditunggu-tungu memasuki lapangan dengan derap langkah yang padu, seirama dan tegap.

Masih dalam rangkaian acara tersebut, diberikan pula hadiah penghargaan bagi camat dan lurah terbaik, dilanjutkan dengan pelepasan karnaval pembangunan serta marching band tingkat SD, SMP dan SMA. (gan)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *