Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RAYAKAN HUT KORPRI KE-43, PEMKO SIBOLGA ADAKAN RANGKAIAN KEGIATAN

SIBOLGA – Menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke-43, berbagai kegiatan dipastikan akan dilaksanakan oleh Pemko Sibolga. Kegiatan-kegiatan itu meliputi pertandingan olahraga, aksi-aksi sosial, sampai dengan upacara bendera pada hari puncak, 29 November 2014 nanti. Demikian diungkapkan dalam rapat panitia HUT KORPRI Ke-43 Kota Sibolga di Aula kantor Wali Kota, Senin (4/11) lalu.

Beberapa perlombaan yang akan diadakan antara lain futsal, tenis meja, tarik tambang, badminton, bola voli dan lomba menyanyi berpasangan antar SKPD. Rencananya, futsal akan dilangsungkan tanggal 18-20 bulan ini, lalu tenis meja dan bola voli tanggal 19-20, tarik tambang dan badminton tanggal 24-25, dan lomba menyanyi diadakan tanggal 22 November. “Semua lomba akan diadakan dengan sistem gugur,” ujar Juneidi Tanjung selaku ketua panitia. Ia menambahkan, anggota setiap tim tarik tambang cukup 7 orang saja, bukan 10 orang, supaya tidak memberatkan SKPD mendapatkan pemainnya. Adapun bola voli, akan memakai sistem campuran, dimana setiap tim terdiri dari 3 putra dan 3 putri. “Jika ada pergantian pemain, misalnya putra yang diganti, akan digantikan pemain putra juga, begitu pula dengan pemain putri,” terang Juneidi.

Selain perlombaan olahraga dan menyanyi, akan diadakan pula konsolidasi organisasi ke setiap SKPD dan anggota KORPRI, juga aksi sosial seperti donor darah, gotong-royong, pemberian santunan bagi anak yatim PNS dan beberapa kegiatan lainnya. Pada puncak perayaannya, akan dilangsungkan upacara HUT KORPRI di Lapangan Simare-mare, Sabtu 29 November 2014. Dalam kesempatan itu pula diserahkan santunan-santunan, termasuk penyerahan plakat dan santunan bagi PNS yang pensiun.

“Saya mengharapkan partisipasi seluruh SKPD dalam kegiatan kita ini, tanpa harus memikirkan menang atau kalah dalam perlombaan. Sebab ini adalah acara kita bersama, yang kita adakan dalam semangat kekeluargaan dan kebersamaan,” pungkas Juneidi, yang juga menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Sibolga, dalam rapat tersebut. Hadir juga dalam rapat itu antara lain Sanggaraja Sitompul selaku sekretaris panitia, Asisten Administrasi Umum Josua Hutapea, Staf Ahli Thamrin Hutagalung, serta seluruh anggota panitia. (Marganda Hutabarat)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *