HUT Ke-77 Bhayangkara, Wali Kota Sibolga Berikan Piagam Penghargaan Kepada Kapolres Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara, Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., hadiri upacara serta syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, serta berikan Piagam penghargaan kepada Kapolres Sibolga , AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K. atas kerja sama baik yang terjalin dengan Pemerintah Kota Sibolga, yang diselengarakan di Lapangan Simare–mare Kota Sibolga, pada Sabtu (01/07/23) pagi.

Sebelumnya, upacara dan syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, upacara ini dipimpin oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., selaku Inspektur Upacara. Peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2023 mengangkat tema ” “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.”

Syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 di awali dengan pemotongan tumpeng dan kue, penampilan TK Bhayangkari, penampilan Polisi Cilik Sibolga, paduan suara oleh yayasan Disabilitas RBM, penyerahan tali asih kepada yayasan Disabilitas RBM, penyerahan tali asih kepada para Purnawirawan dan Warakauri, serta pemberian piagam dan hadiah lomba yang diadakan Polres Sibolga, menyaksikan pemutaran film pendek “Legacy presisi” Polres Sibolga yang di perlombakan di TK. Mabes Polri.

Sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Sekda, menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Sibolga mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara yang Ke-77 tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya Kota Sibolga, dan memberikan dedikasi, penghargaan atas kerjakeras polri dalam melayani masyarakat, di manapun saudara bertugas. Mari bersama-sama membangun Kota Sibolga yang kita cintai ini dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri , bekerjalah dengan hati-hati, berkerjalah dengan presisi.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingatkan bahwa tantangan tugas kita kedepan masih banyak bahkan kedepan semakin kompleks, dimana tahun ini kita sudah memasuki tahun politik, saya selaku pimpinan daerah mengajak kepada kita semua agar tidak berpolitik praktis tetap paham dengan politik. Mari kita jaga Kota Sibolga agar tetap aman, dan kondusif, dengan terus memupuk solidaritas dan sinergitas seluruh unsur, dan pemangku penting yang ada di Kota Sibolga,” tambah Wali Kota Sibolga.

Ketua DPRD Akhmad Syukri Nazry Penarik, S.Pd, dan Wakil Ketua DPRD, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., mengucapkan, “Selamat Hut Bhayangkara ke- 77 tahun, dengan tema” “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.” Alhamdulillah di bawah pimpinan Kapolres Kota Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Kota Sibolga baik dan aman. Semoga dari Kota Sibolga di tempatkan di Kota yang baik.”

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K. menyampaikan, “Saya beserta jajaran Polres Sibolga mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dan kerjasama unsur Forkopimda, unsur TNI, Instansi Pemerintah Kota Sibolga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Sibolga, yang senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga kondusifitas Kota Sibolga sehingga masyarakat Kota Sibolga dapat melaksanakan berbagai kegiatan dengan nyaman dan aman.

“Semoga momen Hari Bhayangkara ke – 77 tahun 2023 dapat kami jadikan momentum untuk bekerja lebih profesional dalam memberikan pengabdian terbaik masyarakat bangsa dan negara pada umumnya dan khususnya pada Kota Sibolga demi tercapainya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga meningkatkan berbagai sektor dalam mewujudkan Kota Sibolga yang lebih baik.”

Turut hadir dalam kegiatan ini, Unsur Forkopimda, Deputi Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga, Jonataruli Sidabalok, para Asisten Pemerintahan Kota Sibolga, Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. Masnot Hasibuan, M.A., Plt. Kadis Dishub Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Ketua MUI Kota Sibolga H. Zainun Sinaga, Ketua FKUB Drs. H. Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc., Ormas Islam se-Kota, Tokoh Agama, Masyarakat, dan Pemuda Kota Sibolga, serta para jajaran Polres Sibolga dan Dharma Pertiwi Kota Sibolga.

Bagikan :