HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA  – Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 Kota Sibolga dirayakan dengan meriah di Gedung Nasional Sibolga pada Selasa pagi. Tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan” menjadi landasan peringatan yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Para Asisten , Para Staf Ahli,  Gabungan Organisasi Wanita, para pimpinan OPD Kota Sibolga serta Camat Dan Lurah Pada Selasa, (19/12/23).

Mewakili Wali Kota Sibolga, Sekda M. Yusuf Batubara menggarisbawahi peran aktif dan strategis DWP dalam pembangunan daerah dan nasional. “Potensi DWP menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam memberikan Kontribusi penuh dalam menyukseskan Program Pemerintah. Pada kesempatan ini saya mengajak segenap pengurus dan anggota DWP untuk menjadikan peringatan Hari Jadi DWP sebagai jembatan untuk bersinergi antara satu dengan lainnya, sehingga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.”

Ketua DWP Kota Sibolga, Masna Sikumbang, membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat, Franka Makarim, mengajak seluruh anggota DWP untuk bersyukur dan bersinergi, sambil mengeksplorasi potensi mereka dalam mendukung Program Pemerintah.”Sebagai pilar pembangunan, ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan ekonomi sampai sosial budaya.”

Dalam laporan acara, Ketua Panitia Rosidah Lubis menjelaskan tujuan perayaan HUT DWP ke-24, mencakup peningkatan peran serta perempuan dalam berbagai aktivitas pembangunan dan pengembangan SDM Dharma Wanita yang berkualitas. Kegiatan ini didukung oleh APBD Kota Sibolga tahun 2022, melalui Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga. Kadis PMK, PP & PA, Rosidah Lubis, S.S., selaku Ketua panitia menegaskan bahwa perayaan ini bertujuan untuk memperkuat peranserta perempuan dalam mengembangkan SDM Dharma Wanita yang berkualitas dan berwawasan Global. Melalui berbagai bidang seperti pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya, DWP berkomitmen untuk memberikan kontribusi bermakna dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Keseruan hari itu ditutup dengan pemotongan tumpeng, pameran kuliner oleh ibu-ibu DWP, serta pemberian tali asih simbolis kepada anggota DWP yang telah pensiun, diikuti dengan sesi foto bersama.

­

Bagikan :