Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Adakan Sosialisai Kehumasan dan Keprotokoleran di Lingkungan Pemerintah Kota Sibol

SIBOLGA – Dalam mengetahui sejauh mana tugas dan fungsi kehumasan dilingkungan Pemerintah Kota Sibolga, dan juga memberikan pedoman penyelenggaraan acara agar berjalan tertib, lancar dan teratur sesuai kebiasaan yang berlaku secara nasional dan internasional, Pemerintah Kota Sibolga melalui Bagian Humasy dan Protokoler melaksanakan acara kegiatan Sosialisasi Kehumasan dan Keprotokoleran di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.

 

Ada pun yang mengikuti acara ini adalah eselon IV dari setiap SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan se-Kota Sibolga, yang pelaksanaannya pada Kamis (27/11), di Gedung Nasional Sibolga.

 

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Pemerintahan Ir. Basar Sibarani, Msi mengatakan, Kehumasan dan Protokoleran mempunyai posisi yang sangat penting  dan strategis dalam menentukan jalannya roda pemerintahan. Karena kehumasan mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan di bidang informasi, menyajikan materi kepada publik (masyarakat). Humas sebagai juru bicara pemerintah diharapkan mampu menyebarluaskan kebijakan-kebijakan dan produk perundang-undangan yang ada.

 

Lanjut Wali Kota, peran dan fungsi Humas dalam menyampaikan informasi kepada publik, menuntut adanya kepandaian, kecakapan serta keterampilan menyampaikan pendapat dan argumen yang positif, sehingga publik dapat menerima masukan atau informasi tentang kebijakan kebijakan dibidang pembangunan. seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang semakin pesat, maka sudah sepantasnyalah dibutuhkan tenaga sumber daya manusia (SDM) yang handal di kehumasan agar dapat memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi yang cepat, tepat dan akuntabel.

 

Begitu pula dengan Keprotokoleran dalam suatu Negara atau lembaga atau pun instansi, menjadi suatu yang mutlak adanya. Keadaan Protokoler yang memahami kaidah dan prinsip lembaga menjadi sangat dibutuhkan dan tidak boleh dipandang enteng. Tata Keprotokoleran baik menyangkut tata tempat atau tata letak, tata upacara dan tata penghormatan serta etika lainnya, hendaknya dilakukan sesuai dengan aturan dan keprotokoleran yang ada.

 

Hadir dalam acara Sosialisasi ini Asisten I Pemerintahan Ir. Basar Sibarani, Msi sebagai narasumber, Kabag Humasy dan Protokoler Edison Sitorus yang juga sebagai narasumber,  Kepala Inspektorat Drs. Sofyan Nasution, Kabag Pemerintahan Abdul Gani Ht.Galung, dan undangan lainnya.     (ben)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *