Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

HJS ke-320 di Masa Pandemi Covid-19, Pemko Sibolga Bagikan 3000 Paket Sembako

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Hari Jadi Sibolga (HJS) ke-320 pada Kamis (02/04/20), terjadi di masa Pandemi Covid-19. Dipimpin langsung Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, bersama unsur Forkopimda dan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sebagai bentuk empati bagi masyarakat Kota Sibolga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemko Sibolga peringati HJS ke-320 dengan membagikan 3000 paket sembako di Halaman Kantor Wali Kota Sibolga.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan,
“Kita bersyukur sampai hari ini kota Sibolga masih terbebas dari Covid-19, dan mari kita terus berdoa agar Covid-19 tidak sampai ke Sibolga. Untuk itu diharapkan kerja sama yang baik seluruh masyarakat Sibolga, kiranya mematuhi seluruh anjuran dan himbauan yang disampaikan pemerintah,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, “Selaku Wali Kota, kami tentu terus berpikir dan berusaha bagaimana caranya mencari dan mengumpulkan bantuan, untuk diberikan bagi masyarakat kami yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. 2 hari lalu, saya awali gerakan mengumpulkan bantuan dengan menyumbang gaji saya. Alhamdulillah mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai pihak. Tahap pertama pembagian bantuan hari ini sebanyak 3.000 paket, akan ada penyaluran berikutnya juga bantuan dari Anggota DPR-RI Ibu Delmeria Sikumbang.”

Sebelumnya Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM dalam laporannya menyampaikan, “Sebanyak 3000 paket bantuan sembako tahap pertama yang dibagikan, bersumber dari sumbangan gaji Bapak Wali Kota, Wakil Wali Kota, seluruh ASN di lingkungan Pemko Sibolga, Perkumpulan Etnis Tionghoa Himpunan Tjinta Teman (HTT) dan Baznas Kota Sibolga.”


Pada kesempatan ini, penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda, kepada perwakilan masyarakat dari 17 Kelurahan yang ada di kota Sibolga. Selanjutnya akan di distribusikan melalui Pemerintah Kelurahan di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Sibolga.

Bagikan :