Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BUKA PAMERAN PEMBANGUNAN HARI JADI SIBOLGA KE 315

SIBOLGA- Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk membuka secara resmi kegiatan pameran pembangunan dalam rangka hari jadi Kota Sibolga ke 315, Rabu (25/3) malam lalu. Hadir dalam acara tersebut Danrem 023/KS Kolonel Inf. Fachri, Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi, Ketua DPRD, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) I Gusti Putu Ngurah Sedana, Dandim 0211/TT Letkol Inf. Indra Kurnia, Sekda Kota Sibolga, Sekda Kab. Simalungun, dan Uspida Sibolga lainnya.

Dalam sambutannya Syarfi menyampaikan, kegiatan pameran pembangunan ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Sibolga (HJS) ke 315 yang jatuh tanggal 2 April 2015 mendatang. Manfaat yang diperoleh dalam penyelenggaraan pameran ini adalah sebagai ajang untuk menginformasikan kepada masyarakat Kota Sibolga dan luar daerah mengenai hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama beberapa tahun ini.

Untuk itu, sambung Syarfi, melalui pameran ini diharapkan kepada seluruh Dinas dan Instansi di Kota Sibolga dapat mensosialisasikan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan ataupun yang di programkan serta rencana-rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Tak hanya itu, pameran ini juga merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan yang ada di Kota Sibolga, serta menginformasikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini kepada masyarakat. Kemudian juga dapat menjadi ajang pembelajaran bagi masyarakat dalam menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi yang ditawarkan oleh setiap peserta pameran,” jelasnya.

Syarfi mengatakan, pameran ini bertujuan untuk mempromosikan potensi dan peluang investasi sektor perikanan, pariwisata, industri, perdagangan yang ada di Kota Sibolga kepada investor. Selain sebagai sarana publikasi prestasi dan kinerja seluruh pelaksana program pembangunan berbasis kerakyatan, pameran ini juga memberikan kesempatan kepada usaha kecil menengah, koperasi untuk mempromosikan produk maupun jasa yang dihasilkan. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menciptakan interaksi bisnis langsung bagi pemerintah dan pengusaha, pembeli, penyedia tekhnologi dan investor regional dan nasional.

Menurut Syarfi, manfaat lain yang tidak kalah pentingnya dari kegiatan ini yakni dapat menjadi sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan HJS yang ke 315, dan disisi lain juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menilai dan mengeveluasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Sibolga.

Oleh karenanya masyarakat Kota Sibolga dan pengunjung pameran diharapkan dapat memberikan saran, pendapat dan kritikan yang sifatnya membangun kepada penyelenggara pameran mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan di Kota Sibolga, tutupnya.

Usai membuka secara resmi pameran pembangunan ini, Wali Kota didampingi Danrem, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Danlanal, Sekda, dan Uspida lainnya mengunjungi  stand pameran pembangunan.

 

Sebelumnya, Pl. Kadis Perindagkop dan UKM Sibolga Robinhot Panjaitan melaporkan, pameran diselenggarakan selama 7 hari sejak 25 hingga 31 Maret mendatang. “Adapun jumlah peserta pameran yakni sebanyak 215 peserta yang terdiri dari 68 stand di dalam lapangan Simare-Mare dan 150 stand diluar lapangan, jelasnya.    (Red)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *