Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Hasil Swab PCR Positif, Seorang Warga Sibolga Di Rujuk Ke Medan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Seorang Warga Sibolga di rujuk Ke Rumah Sakit Martha Priska Medan pada Rabu (08/07/20) sore, setelah dinyatakan Positif Covid-19 hasil Swab PCR Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Demikian diungkapkan Kordinator Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu, Apt, M.Kes saat dikonfirmasi.

Firman menambahkan, pasien tersebut berinisial AG (69 tahun), jenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Aek Manis Kota Sibolga. Merupakan pasien yang sempat dirawat di RS Metta Medika Sibolga, kemudian dirujuk ke RS Padang Sidempuan pada Jum’at (03/07/20) ) lalu. Kemudian sesampainya di Sidempuan, pihak keluarga minta kembali ke Sibolga.

Proses perujukan pasien awalnya menuai penolakan dari pihak keluarga. Usai dilakukan pendekatan dan pemahaman dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga, akhirnya berhasil meyakinkan pihak keluarga dan menyetujui keberangkatan pasien untuk dirujuk ke Medan.

Keberangkatan pasien disaksikan Kapolres Sibolga AKBP Tryadi S.I.K, beserta beberapa personil Polres Sibolga, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat, S.Sos, Kadis Kominfo Drs. Binner Lumban Gaol, MM dan Pihak RSU Dr. FL. Tobing Sibolga.

Bagikan :