Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

UPACARA HARKITNAS TAHUN 2015 KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2015, Pemerintah Kota Sibolga bersama TNI, Polri dan OKP menggelar upacara bendera di Lapangan Simare-mare, disusul dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sibolga, hari ini, Rabu (20/5).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera di Lapangan Simare-mare ialah Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) I Gusti Putu Ngurah Sedana. Ia membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI. Dalam sambutannya, Menkominfo Rudiantara mengajak seluruh elemen masyarakat mengenang kembali semangat perjuangan The Founding Fathers dan meneladaninya. Kebangkitan nasional Indonesia ditandai dengan perjuangan Dr. Wahidin Soedirohoesodo dan Dr. Soetomo yang menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi modern untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Perjuangan mereka terus berproses hingga lahirnya bangsa besar, Indonesia pada tahun 1945.

“Perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Perjuangan ini adalah abadi, untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat,” tulis Menkominfo.

Rudiantara mengingatkan bahwa visi misi pemerintahan di bawah pimpinan Presiden Jokowi  saat ini menjadikan karakter dan mentalitas bangsa sebagai salah satu prioritasnya. Pembangunan karakter yang disebut “Revolusi Mental” tersebut diharapkan menghasilkan SDM Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan.

Hadir dalam upacara itu antara lain Sekda Kota Sibolga M. Sugeng, para Muspida, pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kepala SKPD Pemko Sibolga, KNPI, barisan PNS, Kepolisian dan TNI.

Usai upacara bendera, seluruh rombongan bersama-sama menuju Taman Makam Pahlawan Sibolga untuk mengikuti upacara dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan Kota Sibolga. Upacara  Dipimpin oleh Kapolres Sibolga Kota AKBP Didi Wahyudi, Sekaligus meletakkan karangan dan tabur bunga, diikuti  para pimpinan TNI, Polri, GOW dan Sekda Kota Sibolga. (gan)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *