Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KOTA SIBOLGA

Share

 

Hari Pahlawan Di Sibolga

Pj WALI KOTA ; INDONESIA MASIH MENGHADAPI TANTANGAN PERSATUAN

 

SIBOLGA – Saat ini Bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa, mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya paham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan, dan sebagainya, ucap Pj Wali Kota Sibolga Ir. H Aspan Sofian yang bertindak sebagai inspektur upacara Hari Pahlawan, berlangsung di lapangan simare mare Kota Sibolga saat membacakan amanat Menteri Sosial, Selasa(10/11).

Pelaksanaan upacara yang dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), PNS, Polisi, TNI berlangsung hikmat.

Ir. H Aspan Sofian juga mengajak membangun kesadaran masyarakat sebagai penghormatan terhadap nilai perjuangan yang  diimplementasikan dalam kehidupan.

“Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Semangat ini hendaknya ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat. Masih banyaknya tantangan yang dihadapi bangsa Ini adalah sebagai bukti masih jauhnya bangsa ini  dari cita-cita para pejuang terdahulu yang menginginkan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Pj Wali Kota Ir.H Aspan Sofian.

Selain PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga beserta pejabat, unsur TNI dan polri juga turut hadir para siswa perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Sibolga.

Wali Kota juga menyebutkan, peringatan hari pahlawan bukan hanya seremonial semata. Perjuangan pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan menjadi cerminan bagi seluruh masyarakat. “Kita harus menghargai seluruh jasa-jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan baik,” katanya.

Untuk mengapresiasi jasa para pejuang bangsa Indonesia, Pemerintah Kota Sibolga juga memberikan berupa bantuan bagi para veteran Kota Sibolga. Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk mengenang kembali jerih payah para pejuang untuk bangsa Indonesia.  Wali Kota juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga, bahwa peringatan hari pahlawan ini bukan hanya sekedar seremoni setelah itu terlupakan bagitu saja.

“Mari kita generasi yang sekarang mengambil semangat-semangat para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan. Caranya mewujudkan cita-cita para pejuang kita menjadikan menciptakan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Bagi kita yang saat ini berada di jajaran pemerintahan, mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk pemerintahan yang lebih baik,” urainya.

Usai pelaksanaan upacara penaikan bendera di lapangan simare-mare, dilanjutkan kembali dengan  upacara tabur bunga di makam pahlawan serta upacara tabur bunga di laut.    (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *