Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERINGATAN HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL (HKSN) DAN BULAN BHAKTI KARANG TARUNA

Share

SIBOLGA – Kesetiakawanan sosial dan karang taruna adalah unit terkecil dalam masyarakat yang merupakan wahana pertama dan utama dalam menyamaikan nilai-nilai luhur budaya bangsa dan selanjutnya akan dapat membentuk karakter bangsa, demikian dikatakan Pj.Wali Kota Sibolga Ir.H.Aspan Sofian,MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs.Mochamad Sugeng dalam peringatan  hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) yang dilaksanakan didepan tangkahan surya sakti Jl.KH.Ahmad Dahlan,  Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Selasa, (29/12).

“Pembangunan yang sudah berjalan didaerah kita pada hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat dan kesetiakawanan sosial. Kesetiakawanan sosial dan kesejahteraan karang taruna tersebut dapat tercapai apabila terwujudnya kesetiakawanan sosial serta kesejahteraan masyarakat’, kata Mochammad Sugeng.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Sibolga Drs. Yasman, MM dalam laporan  pelaksanaan kegiatan peringatan HKSN dan Bulan Bhakti Karang Taruna menyampaikan, bahwa sebelumnya Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) telah melaksanakan penilaian Karang Taruna Teladan Kota Sibolga pada 22 Desember 2015 yang lalu yang hasilnya di umumkan hari ini.

Bagi karang taruna teladan diberikan hadiah penghargaan berupa piagam, plakat dan dana pembinaan. Selain penghargaan tersebut, karang taruna teladan juga akan menerima hadiah berupa 1 (satu) unit komputer bagi pemenang juara satu yang diraih karang taruna dari Kelurahan Aek Manis, peralatan Tenis Meja 1 (satu) unit bagi juara kedua oleh karang taruna dari Kelurahan Pancuran Kerambil, dan 1 (satu) unit mesin jahit bagi juara ketiga oleh karang taruna Kelurahan Aek Habil.         (ben/rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *