Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

HADAPI UAN, SERIBUAN SISWA MADRASAH ADAKAN ZIKIR DAN DOA BERSAMA

 

SIBOLGA – Kamis (3/4), Masjid Agung Kota Sibolga kembali ramai dipadati lebih kurang 1.200 orang siswa-siswa madrasah, baik madrasah ibtidaiyah sampai siswa madrasah aliyah yang mengadakan zikir dan doa dalam rangka menyongsong pelaksanaan UAN yang akan digelar mulai pada Tanggal 14 April 2014 mendatang.

Sambutan Kepala Kantor Urusan Agama Kota Sibolga, sebagai penyelenggara menyebutkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengurangi kegelisahan siswa yang akan menghadapi Ujian Akhir Nasional mendatang, dimana kegiatan ini perlu dilaksanakan agar siswa yang akan mengikuti UAN nanti tidak ketakutan dan bisa lebih rileks karena setelah belajar, lantas berserah diri pada Sang Khalik.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan rasa syukur, dimana dalam hal ini ia mengajak supaya para siswa bersungguh-sungguh dalam belajar dan memperhatikan pelajaran dengan lebih fokus, karena upaya atau ikhtiar merupakan salah satu cara untuk lebih dekat pada tujuan, dan berdoa merupakan bentuk penyerahan diri agar upaya dan iktiar dapat terlaksana dengan adanya campur tangan Allah SWT dengan keridhoan-Nya.

“Mudah- mudahan anak kami dapat diberi ketajaman pikiran dan ketenangan hati dalam menjawab soal yang akan diujikan nanti. Dan mudah-mudahan semua anak-anak kami dapat lulus 100%. Biasakanlah diri dalam mengingat Allah dan berdoa dalam keadaan apapun setiap waktu kita, biar Allah SWT juga akan mengingat kita selaku umat-Nya,bimbing Walikota.

Dalam kesempatan itu juga Walikota menyampaikan bahwa hari Senin depan akan memberikan bantuan kepada siswa berprestasi tapi yang ekonominya kurang mampu, yang dananya akan diambil dari zakat pegawai negeri sipil dan APBD Kota Sibolga. Adapun zikir dan doa ini diimami oleh Al Ustad Supratman. (riz)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *