Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Gunakan Hak Pilih, Wali Kota : Mari Tetap Jaga Kekondusifan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Tepat Pukul 11.45 Wib, sebagaimana tertuang pada jadwal yang ditentukan KPU pada undangan C Pemberitahuan. Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menggunakan hak pilih Pilkada Kota Sibolga 9 Desember 2020, di TPS 5 Kelurahan Kota Baringin Kecamatan Sibolga Kota. Tepatnya di halaman SMK Negeri 1 Sibolga.

Pasca menunaikan hak politik, Wali Kota mengapresiasi kekondusifan yang tetap terjaga, dan tingkat partisipasi kehadiran masyarakat di TPS. Juga menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan Pilkada di Kota Sibolga.

“Saat saya mendaftar tadi, sudah hadir di TPS 5 ini sebanyak 238 pemilih, dari 328 yang tercatat. Berarti sudah di angka 70% lebih memberikan hak suara, dan ini masih terus berlanjut hingga pukul 13.00 Wib. Informasi saya dapatkan dari TPS lain juga partisipasi tinggi. Kita bangga dengan ini. Mari nanti juga sama-sama saksikan perhitungan, kita kawal bersama Pilkada jujur dan adil. Jangan melakukan provokasi, jangan ribut-ribut, jangan gara-gara pilkada kita terpecah. Berbeda pilihan boleh, kekompakan dan persaudaraan kita tetap terjaga. Kita jaga bersama kekondusifan, yang terjaga dengan baik mulai proses tahapan pencalonan hingga saat ini, ” himbau Wali Kota.

Wali Kota juga mengajak terkhusus para Paslon dan Tim Sukses, untuk menerima hasil Pilkada nantinya dengan lapang dada.

“Semua Paslon adalah orang-orang terbaik, namun tentu Pemenang hanya 1 (satu), tidak mungkin ada ganda pemenang. Bagi yang belum terpilih anggap ini keberhasilan yang tertunda,” ujar Wali Kota menutup wawancara.

Bagikan :