Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Gugus Tugas Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, menggelar rapat analisa dan evaluasi pelaksanaan percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Sibolga. Serta mengatur strategi untuk dilaksanakan pada Tahun 2021. Rapat ini dilaksanakan pada Rabu (19/05/21) sore, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan selaku Ketua Gugus Tugas, membuka dan memimpin langsung rapat. Didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, Kapolres AKBP Triyadi, SH, S.I.K, Danlanal Syaifuddin Zuhri, Mewakili Kajari Kasi Perdata dan Tata Negara Lamro Simbolon, SH, dan Perwakilan Dandim 0211/TT.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, rapat ini dilaksanakan untuk melakukan strategi percepatan penanganan dan antisipasi, sehingga Kota Sibolga terbebas dari zona orange dan dapat kembali ke zona hijau. Serta berharap para satgas di lapangan tetap melaksanakan tugas rutin untuk penerapan protokol kesehatan di berbagai tempat di seputaran kota Sibolga.

 

Secara khusus, Kapolres mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya rapat ini. Sebagai bentuk konsistensi Wali Kota selaku Ketua Gugus Tugas, dalam menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dalam penanganan Covid-19 di Kota Sibolga.

Pada kesempatan sebelumnya, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, A.Pt, M.Kes dalam laporannya menyampaikan, “Kota Sibolga termasuk dalam kategori zona orange berdasarkan data zonasi resiko yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Nasional tanggal 16 Mei 2021. Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sibolga per tanggal 19 Mei 2021 pukul 13.00 WIB yaitu, suspect 0, probable 0, konfirmasi 15 orang, kontak erat 0, pelaku perjalanan 0, discarded 0, selesai isolasi 536 orang, meninggal 20 orang”.

Kadis Kesehatan memambahkan, telah divaksin tenaga kesehatan dosis pertama sebanyak 1401 orang, dan dosis kedua 1306 orang. Untuk pelayanan publik, yang telah divaksin dosis pertama sebanyak 4065 orang, dan dosis kedua 1973 orang. Untuk lansia yang telah divaksin dosis pertama sebanyak 546 orang, dan dosis kedua 34 orang. Sehingga jumlah orang keseluruhan yang telah divaksin di Kota Sibolga, sebanyak 6012 orang untuk dosis pertama, dan 3313 orang untuk dosis kedua.

Turut hadir dalam rapat ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Para Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan OPD, dan Camat se-Kota Sibolga. Serta seluruh pejabat yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga.

Bagikan :