GRAND FINAL PEMILIHAN OGEK UNING KOTA SIBOLGA TAHUN 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sibolga selenggarakan Grand Final pemilihan Ogek Uning Kota Sibolga Tahun 2023, yang digelar di Gedung Nasional Kota Sibolga, pada Minggu (19/03/23) malam.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Ishaq Daulay dinobatkan sebagai Ogek Kota Sibolga, sedangkan Radelika Angga Trianiani dinobatkan sebagai Uning Kota Sibolga. Selain Ishaq dan Radelika, untuk Juara II diraih oleh Rayhan Syadik dan Cindi Cristi Sihombing , Juara lll Daffa Alpriandy Pohan dan Nazwa Salsabila. Harapan I Rafli Pranata dan Cindi Flora Junas, Harapan II Idris Saputra Simbolon dan Nadira Fitria Maharani, serta Harapan III Raden Bima Laksamana dan Annisa Fadilah.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada Ogek Uning yang terpilih, “Sebagai putra-putri pariwisata, Ogek dan Uning sudah semestinya selalu memotivasi diri agar kelak dapat menjadi pewaris kepemimpinan untuk masa yang akan datang, dan ikut serta berpartisipasi serta mempunyai tanggung jawab terhadap pembangunan Kota Sibolga, dalam mewujudkan Kota Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. Diharapkan bisa menjadi bagian terdepan di Kota Sibolga dalam menggali, memperkenalkan, hingga menjadi bagian dari denyut kehidupan seni, budaya dan pariwisata di Kota Sibolga”.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga Riniwati Pohan, S.E., menyampaikan peserta yang mengikuti pemilihan ogek dan uning Kota Sibolga tahun 2023 adalah para pelajar, mahasiswa serta karyawan yang berdomisili di Kota Sibolga, berumur 15 tahun sampai 22 tahun, jumlah peserta keseluruhan sebanyak 83 orang. Sebelumnya Pada 6 Maret sampai 8 Maret sudah dilakukan technical meeting dan seleksi, sesi final dilaksanakan minggu pagi 19 Maret 2023, grand final dimalam harinya adalah malam penobatan 12 orang ogek dan uning tahun 2023. Uang pembinaan kepada pemenang juara 1 sebesar Rp.3.500,000, juara 2 sebesar Rp.3.000.000, juara 3 sebesar Rp.2.750,000, harapan 1 sebesar Rp.2.500,000, harapan 2 sebesar Rp.2.250,000, harapan 3 sebesar Rp.2.000,000.

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H, M.A.P menyampaikan harapannya kepada para peraih gelar Ogek Uning Sibolga dapat memperkenalkan wisata, budaya, kuliner khas Sibolga kepada masyarakat luar, sehingga menarik wisatawan berkunjung di Kota Sibolga.

Acara grend final ini diisi dengan, parade finalis, pengumuman 6 besar, pengumuman harapan 1 sampai 3, tanya jawab 3 besar, pengumuman juara, prosesi penyerahan mahkota, penyerahan hadiah, hiburan dan foto bersama.

Acara ini dihadiri oleh para perwakilan Forkopimda, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., para Pimpinan OPD Sibolga, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :