Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA LEPAS LOMBA GERAK JALAN TINGKAT PELAJAR

Share

 

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk melepas lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70 Tahun tingkat pelajar  SD, SMP, dan SMA sederajat, Jumat (7/8) yang lalu. Lomba ini berlangsung selama dua hari, Jumat – Sabtu (7-8/8).

Wali Kota dalam sambutannya sebelum melepas lomba gerak jalan mengatakan, bahwa tujuan kegiatan lomba gerak jalan tingkat pelajar ini adalah untuk mengenang perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan Negara RI. Melalui lomba gerak jalan tingkat pelajar ini, diharapkan kepada para generasi muda terutama para pelajar dapat meningkatkan sikap patriotisme dalam mengisi  kemerdekaan RI, jelas Wali Kota.

Menurutnya, para pelajar adalah generasi muda yang akan meneruskan tongkat estapet perjuangan dari pejuang pejuang kemerdekaan RI, begitu juga untuk mengisi kemerdekaan dibutuhkan pejuang pejuang yang dapat membesarkan Negara Kesatuan RI di masa sekarang dan di masa yang akan datang.

Kadis pendidikan Kota Sibolga Alpian Hutauruk melalui ketua pelaksana lomba gerak jalan tingkat pelajar Alimin Gorat yang juga Kabid Kebudayaan Pendidikan Non Formal dan Informal, mengatakan bahwa lomba gerak jalan tingkat pelajar ini terbagi dalam tiga (3) kategori putra dan putri. Kategori tingkat SD sederajat putra dan putri, kategori tingkat SMP sederajat putra dan putri, serta kategori tingkat SMA sederajat putra dan putri yang dilaksanakan selama dua (2) hari. Untuk tingkat SMP diikuti 36 tim, dan tingkat SMA 38 tim, jelasnya.     (hen)  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *