Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Genjot Visi Sibolga Makmur, Wali Kota Dukung BI Maksimalkan KUR dan Sederhanakan Syarat

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, bersama Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing terus bergerak cepat menggandeng berbagai pihak, guna percepatan terwujudnya visi misi Sibolga Sehat, Sibolga Pintar dan Sibolga Makmur, saat pencalonan Kepala Daerah. Kali ini, Wali Kota dukung Bank Indonesia (BI) menggenjot perekonomian masyarakat Kota Sibolga. Dengan memaksimalkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan menyederhanakan persyaratan bagi masyarakat untuk mendapatkan Program KUR.

Hal ini disampaikan Wali Kota, saat menerima audiensi Kepala Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia (BI) Sibolga Aswin Kojotali, di Ruang Kerja Wali Kota pada Kamis (18/03/21) pagi.

“Syarat administrasi pinjaman kalau bisa disederhanakan, dipermudahlah masyarakat yang mau kredit, suku bunganya juga diturunkan. Apalagi ini untuk mengembangkan usaha masyarakat. Oleh karena itu, saya minta tolong BI untuk mengimbau seluruh Bank yang ada di Kota Sibolga,” pinta Wali Kota.

Wali Kota juga mengusung program cool room, untuk menjaga stabilitas harga dan stok pangan, khususnya komoditi cabai yang sering menjadi penyebab inflasi. Juga menyampaikan kepada KPW BI, bahwa Wali Kota telah merencanakan pembuatan BUMD Sandang, untuk menumbuhkan usaha rakyat bidang konveksi. Seraya berharap BI dapat nantinya membantu BUMD Sandang ini dengan maksimal. Pada kesempatan ini, Wali Kota dan Kepala KPW BI, juga membahas digitalisasi transaksi.

Diakhir audiensi, Kepala KPW BI berkesempatan memberikan cendera mata kepada Wali Kota. Turut berhadir dalam audiensi ini, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Kadis BPKPAD Drs. Sofyan Nasution, MM, dan rombongan KPW BI Sibolga.

Bagikan :