Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Gelar Kenduri Laut, Wali Kota Apresiasi STM NBST dan Berharap Dijadikan Agenda Tahunan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menyampaikan apresiasi kepada Serikat Tolong Menolong Nelayan Bersatu Sibolga-Tapanuli Tengah (STM NBST). Atas pelaksanaan acara Kenduri Laut, yang digelar di Komplek Pelabuhan Perikanan Nusantara  (PPN) Sibolga, Jalan Gatot Subroto Pondok Batu, Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Sabtu (20/11/21) pagi.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi, yang hadir mewakili Wali Kota. Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan menyampaikan, “Mohon maaf Wali Kota tidak dapat berhadir secara langsung. Dikarenakan harus mengikuti Rapat Apeksi di Banda Aceh. Kenduri laut ini merupakan adat budaya masyarakat pesisir yang dilaksanakan secara turun temurun. Kegiatan ini juga bermakna mempererat hubungan antara sesama masyarakat pesisir nelayan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran STM NBST. Telah melaksanakan dan merawat kebudayaan ini. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan. Wali Kota juga menitipkan 100 santunan untuk penyantunan anak yatim yang juga dilaksanakan pada kegiatan ini.”

Amatan Dinas Kominfo, kegiatan ini berlangsung meriah. Kedatangan rombongan Pemerintah Kota Sibolga, dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, beserta unsur Forkopimda pun, disambut dengan tari persembahan pesisir, penampilan dari Sanggar CDC Sibolga.

Setibanya rombongan, acara pun dimulai dengan diawali pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Ustadz H. Ali Nurlan S. Ag. Berlanjut tausiyah dan doa oleh Ustadz Drs. H. Ngadiman, KS. Sebanyak 600 anak yatim, juga diberikan santunan pada kegiatan ini. Kepala PPN Sibolga, juga berkesempatan memberikan cendera mata kepada Wali Kota yang diwakili Asisten, dan kepada Wakil Bupati Darwin Sitompul yang berhadir.

Terlihat hadir pada kegiatan ini, jajaran pengurus STM NBST, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Pengusaha Perikanan, Tekong, dan Nelayan Sibolga-Tapteng.

Bagikan :