Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA RESMIKAN BAK PENAMPUNGAN AIR BERSIH BAGI WARGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk meresmikan bak penampungan air bersih untuk masyarakat di Jl. SM Raja Gang Maninjau, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Jumat (13/15). Bak penampungan air bersih ini dibangun melalui program PNPM Mandiri tahun 2014. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota.

Chatrik Panggabean mewakili tokoh masyarakat setempat menyampaikan pembangunan bak penampungan ini sangat berarti serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar  Gang maninjau, sebab selama ini warga kesulitan memperoleh air bersih bila musim kemarau.

Direktur PDAM M. Panjaitan saat di konfirmasi di lokasi menyebutkan “Gang maninjau yang letaknya di kaki bukit ini memiliki kontur elevasi yang tinggi menyebabkan sulit untuk di alirkan air PDAM. Dengan adanya bak penampungan air bersih ini, maka dapat mengalirkan air dari atas menuju rumah rumah penduduk secara langsung melalui pipa yang di sambungkan dari bak penampungan.

Wali Kota sekaligus berpesan kepada warga agar menjaga dan merawat fasilitas bak penampungan air ini sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang untuk membantu masyarakat setempat dalam mendapatkan air yang benar-benar layak komsumsi.

Bersamaan dengan peresmian ini turut dimanfaatkan warga untuk menyampaikan keluhan dari masyarakat secara langsung kepada Wali Kota diantaranya penambahan lampu penerangan jalan, tempat sampah, rujukan untuk warga yang sakit hingga permintaan fasilitas senam sehat. (red)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *