Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

FORUM SKPD, SINERGI PERENCANAAN PEMBANGUNAN KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan forum SKPD Kota Sibolga tahun 2016 guna membahas perencanaan pembangunan Kota Sibolga, bertempat di aula kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (23/02). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten II dan III, Pimpinan SKPD Pemerintah Kota Sibolga, instansi vertikal, camat dan lurah se-Kota Sibolga, akademisi, LPM/ormas, organisasi profesi, unsur pengusaha, organisasi wanita serta tokoh masyarakat/adat/pemuda yang di pandang perlu. 

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Charli Sinambela yang bertindak sebagai panitia pelaksanaan forum SKPD ini, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD berdasarkan hasil musrenbang di tingkat kecamatan. Penajaman indikator atau target kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD, serta penyelarasan program dan kegiatan lintas SKPD di tingkat Kota Sibolga dalam rangka sinergi pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing SKPD. 

Wali Kota Sibolga yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang di awal pidatonya membuka acara forum SKPD ini  menyampaikan, rasa terima kasihnya dan apresiasi atas kepedulian seluruh yang berhadir pada kegiatan tersebut. “Semoga melalui kegiatan ini dapat dirumuskan rencana pembangunan ke depan, ke arah yang lebih baik demi kemajuan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga kedepan secara nyata”, kata Edi Polo Sitanggang. 

Melanjutkan pidatonya, Edi Polo Sitanggang menghimbau kepada seluruh yang berhadir untuk membangun kesepahaman dan tindakan dalam memperkuat kinerja forum SKPD agar produk keputusan yang dihasilkan benar-benar berkualitas, selaras dengan kebijakan yang dihasilkan dan menyangkut kebutuhan masyarakat banyak. “perlu dorongan dari semua pihak untuk menjadikan forum ini sebagai hal yang sangat penting dalam mengurangi kesenjangan antara unit perencana dengan sasaran rencana yaitu masyarakat serta mengurangi kerentanan sosial, kemiskinan dan konflik kepentingan”, kata Edi. 

Pelaksanaan forum SKPD ini akan diisi dengan kegiatan yang di bagi dalam 2 (dua) pleno. Pleno pertama di isi dengan paparan Kepala Bappeda tentang kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Sibolga, paparan para camat tentang program kegiatan prioritas tahun 2017 yang merupakan hasil musrenbang kecamatan tahun 2016 dan pemaparan hasil Renja SKPD. Sedangkan pleno kedua di isi dengan tanggapan/pembahasan renja SKPD dengan mengakomodir hasil musrenbang kecamatan oleh peserta forum SKPD, sidang kelompok dan pemaparan hasil sidang kelompok. 

Akhir dari pelaksanaan forum SKPD ini nantinya yakni penandatangan hasil kesepakatan forum SKPD Kota Sibolga Tahun 2016.              (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *