Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA LANTIK PENGURUS FMPPS KOTA SIBOLGA

Share

 

SIBOLGA – Plh Wali Kota Sibolga Drs Mochamad Sugeng melantik Edison Sitorus menjadi Ketua FMPPS (Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat) Kota Sibolga beserta Sekretaris Syamsud Dahri Pulungan, Bendahara Budi Mulia Dharma ditambah para koordinator bidang masing-masing, Rabu (28/10), di Aula Kantor Wali Kota Sibolga.

Drs. M Sugeng dalam sambutannya mengatakan, dasar dari fungsi pelayanan informasi yang sehat adalah prinsip keberagaman isi yakni tersedianya informasi yang beragam bagi publik berdasarkan jenis dan isi program termasuk prinsip keberagaman kepemilikan yakni jaminan kepemilikan media tidak terpusat dan di monopoli segelintir orang.

Menurutnya, UU penyiaran memiliki semangat penguatan kearifan lokal yang pada dasarnya merupakan kebijaksanaan masyarakat yang bersandar pada filosofi nilai-nilai, etika, cara-cara dan perilaku yang melembaga secara tradisional. “Yakni, nilai yang dianggap baik dan benar sehingga dapat bertahan dalam waktu yang lama bahkan melembaga,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sumatera Utara Mutiya Atika dalam sambutannya mengatakan, FMPPS bertujuan untuk menampung aspirasi dan pengaduan masyarakat terkait tontonan yang disiarkan lembaga penyiaran di televisi dan radio. “Forum ini dibentuk atas dasar UU No 32 Tahun 2002 tentang penyiaran,” katanya.

Acara pelantikan juga dirangkai dengan sosialisasi diawali menyanyikan lagu Indonesia raya , doa dan penyampaian makalah tentang penyiaran oleh koordinator bidang kelembagaan KPID-Sumut Parulian Tampubolon.

Turut hadir para asisten dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Sibolga, tokoh agama, unsur pemuda dan pengelola lembaga penyiaran radio.     ( Red )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *