FKUB Kota Sibolga Gelar Dialog Interaktif Seni Toleransi Lintas Agama dan Reflensi Akhir Tahun 2022 

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., menghadiri sekaligus membuka acara Dialog Interaktif Seni Toleransi Lintas Agama dan Reflensi Akhir Tahun 2022, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga, yang digelar di aula Gedung Baznas Kota Sibolga, pada Kamis (14/12/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan, “Atas nama Pemerintah Kota Sibolga menyambut baik dan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua FKUB Drs. H. Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc., dan pengurus FKUB serta Tokoh Agama yang ada di Kota Sibolga yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini mampu membuat memelihara dan meningkatkan kerukunan yang mantap, dinamis dan lestari. Kerukunan umat beragama yang kita miliki sekarang ini merupakan modal yang sangat berharga bagi kelangsungan kehidupan seluler warga negara Indonesia dalam rangka memperkuat negara kesatuan Republik Indonesia (RI) khususnya kota Sibolga yang kita cintai ini.” 

“Kami berharap agar para peserta dialog dapat memberikan sumbangan pemikiran yang jernih dan tulus, sehingga tujuan diadakannya pertemuan ini dapat tercapai sesuai dengan yang kita harapkan” tambah Wali Kota Sibolga.

Sebelum, Ketua FKUB Drs. H. Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc., menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi bagi semua tokoh umat di Kota Sibolga dalam rangka membangun, memelihara, memperkuat hubungan silaturahmi antara umat beragama, serta memelihara keragaman, keamanan, kekondusifan dalam setiap situasi dan kondisi menuju Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. Adapun tema pada acara dialog interaktif ini adalah “Rekat Erat Sifat Toleransi, Menuju Keragaman yang Harmonis” mari kita tingkatkan seni toleransi kita dalam kehidupan upaya kerukunan, kedamaian anatar umat beragama di Kota Sibolga yang kita cintai ini.

Turut hadir dalam acara ini, Mewakili Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Martua Sinaga, Kakan Kesbangpol, Denni Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom., Ketua Baznas Kota Sibolga, juga Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pd.I., Ormas Islam se-Kota, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat dan Pemuda Kota Sibolga, seluruh Panitia dan Pengurus FKUB Kota Sibolga.

Bagikan :