Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

FKK P2KU Tahap I Tahun 2023 Dibuka

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakili Walikota, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM membuka Forum Kemitraan dan Komunikasi (FKK) Para Pemangku Kepentingan Utama (P2KU) Tahap I Kota Sibolga Tahun 2023. Kegiatan ini digelar Pemko Sibolga bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sibolga. Pada Rabu (17/05/23) siang, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Sekda, Wali Kota menyambut baik penyelenggaraan FKK ini serta berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik dan mencapai hasil posotif.

“Kami berharap pelayanan BPJS kesehatan ini, dapat dioptimalkan oleh seluruh peserta BPJS dalam memperoleh manfaat jaminan kesehatan yang bersifat pelayanan kesehatan perorangan. Baik pelayanan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, termasuk pelayanan obat dan bahan medis habis pakai sesuai dengan kebutuhan medisnya. Untuk itu saya harapkan dinas, instansi dan lembaga terkait harus berperan aktif dan berkontribusi, dalam menyukseskan program JKN-KIS.”

Pada kesempatan yang sama,  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga apt. Rita Masyita Ridwan, S.Si, M.Kes., AAAK, menyampaikan “Saya sangat bersyukur ditanggal 14 Maret kemarin Pemko Sibolga kembali mendapatkan penghargaan UHC. Kami dari BPJS Kesehatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Sibolga yang tetap berkomitmen dan konsisten terus untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat di Kota Sibolga. Semoga di Tahun depan Kota Sibolga mendapatkan penghargaan lagi. Dan Semoga pertemuan ini berjalan lancar, sehingga tercapai komunikasi yang baik, dengan para pemangku kepentingan utama terkait masalah serta perumusan rencana kerja stategis, memperoleh dukungan peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing lembaga/instansi. Serta terwujudnya partisipasi Pemerintah Daerah dalam mendukung sosialisasi keberhasilan implementasi program JKN-KIS tanpa diskriminasi, kerjasama saling menunjang dan dukungan dari pihak/instansi terkait untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Turut dihadiri Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, A.Pt, M.Kes, Kadis Sosial Kota Sibolga, Haslan Efendi, S.Sos., M.M., Kadis Dukcapil Kota Sibolga, Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E., M.M., Perwakilan Dinas BPKPAD Kota Sibolga dan Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan. Serta menghadirkan narasumber Kabag Kepesertaan BPJS, Bukhori Muslim Sinaga, S.Kep, Ners, M.K.M .

Bagikan :