Final Festival Band Lagu Daerah se-Sumatera Utara Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menghadiri acara puncak final festival band lagu daerah se-Sumatera Utara, yang dilaksanakan di pelabuhan lama (anggar) Kota Sibolga, pada Rabu (28/12/22) malam.

Wali Kota Sibolga mengajak “generasi muda khususnya para seniman, budayawan, pemerhati, dan organisasi-organisasi kesenian untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri”, himbau Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan” Jadikan budaya sebagai marwah, dari setiap perilaku kehidupan khususnya bagi diri masyarakat Kota Sibolga, acara ini bukan hanya menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua maupun sebagai aktualisasi adat budaya dalam sebuah pertunjukan, juga melambangkan Kota Sibolga adalah tempat yang nyaman, indah dan bersahabat bagi semua orang”, harap nya.


Sebelumnya laporan ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membangkitkan minat masyarakat khususnya generasi muda, meningkatkan kecintaan pada kebudayaan. Tahapan audisi dimulai pada 26 sampai dengan 27 dan berakhir final pada 28 Desember 2022 dengan Peserta lomba berasal dari Kabupaten/Kota se-Sumatera dengan jumlah peserta 18 grup band, yang bertanding pada malam final diambil 10 grup band band terbaik.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan dari para peserta festival band lagu daerah se-Sumatera Utara, kemudian pengumuman lomba, juara l dimenangkan oleh Grobak Pasir Band membawa hadiah berupa piagam penghargaan dan uang sebesar Rp.10.000.000,-, juara ll dimenangkan oleh Fantastic Band membawa hadiah berupa piagam penghargaan dan uang sebesar Rp.7.500.000,-, juara lll dimenangkan oleh BG Band membawa hadiah berupa piagam penghargaan dan uang sebesar Rp.5.000.000,-.

Hadir pada puncak festival band lagu daerah se-Sumatera Utara ini, unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos., pimpinan OPD Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar beserta jajarannya, perbankan, para peserta, dan masyarakat umum.

Bagikan :