FGD Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan Wilayah Kota Sibolga Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., membuka acara FGD (Focus Group Discussion) peningkatan mutu layanan kesehatan wilayah Kota Sibolga, yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Sibolga yang di laksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (24/08/23) siang.

Sekda menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sibolga menyambut baik penyelenggaraan FGD (Focus Group Discussion) peningkatan mutu layanan kesehatan Kota Sibolga, semoga acara ini terlaksana dengan baik dan dapat meningkatkan penyelenggaraan program BPJS Kesehatan sebagaimana yang diamanatkan Undang-undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS.


Saya berharap agar selalu update melaksanakan kebijakan dan regulasi program serta evaluasi hasil dari implementasi program pelaksanaan BPJS Kesehatan, sudah pasti mengalami berbagai hambatan dan permasalahan, sehingga hal ini harus menjadi perhatian bukan saja dari pihak BPJS melainkan juga dari seluruh stakeholder.
Bersama kita memberikan semangat kepada seluruh masyarakat yang ada di lingkungan masing-masing untuk berpartisipasi aktif melaksanakan kewajiban dan menggunakan haknya dalam program BPJS Kesehatan,menghadapi potensi tersebut. Setiap stakeholder diharapkan dapat mengidentifikasi lebih awal kemungkinan permasalahan yang dapat terjadi dan berpotensi mengganggu kelancaran pelaksanaan program Sistem Jaminan Kesehatan Nasional.”

Selanjutnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga apt. Rita Masyita Ridwan, S.Si, M.Kes., AAAK, menyampaikan, ” Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) bertujuan untuk optimalisasi program promotif preventif di Kota Sibolga khususnya kasus Diabetes Melitus (DM), Hipertensi (HT), Tuberkulosis (TB) yang melibatkan multi sektor. Kami berharap kasus DM, HT, dan TB menurun ,serta lebih aktif dalam skrining melalui berbagai kegiatan di Kota Sibolga.”

Saat rapat Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory, S.H., M.A.P., menyampaikan, “Bagaimana cara Pemerintah Kota Sibolga dalam menurunkan kasus DM, HT, dan TB yang ada di Kota Sibolga ini, Saya berharap kedepannya agar kasus ini dapat di tangani dan penderita DM, HT dan TB berkurang di Kota Sibolga.”

Turut hadir dalam acara ini, Plt. Sekwan Kota Sibolga, Budi Darma Sibuea, S.Sos., M.M., Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu A.Pt., M.Kes., Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Sibolga Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E, M.M., Kadis Sosial, Haslan Efendy, S.Sos.,M.M., perwakilan OPD terkait, Camat se-Kota Sibolga, para Kepala Puskesmas se-Kota Sibolga, dan para anggota BPJS Kesehatan Kota Sibolga.

Bagikan :